Bupati Sorsel Lepas 10 Siswa ADEM

  • Whatsapp

Teminabuan, Berita lima.com – Bupati sorong selatan Samsudin Anggiluli,SE didampingi Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk melepas 10 siswa siswi Afirmasi Pendidikan Menengah ( ADEM ) untuk menempuh pendidikan menegah di Sejumlah SMA Unggulan yang tersebar dipulau Jawa.

Acara pelepasan yang digelar di ruang lobby Kantor Bupati Sorong Selatan pagi tadi kamis (6/7) berlangsung tertib dan lancar. Dalam acara ini tampak sejumlah orang tua turut mendampingi putra putri dalam prosesi pelepasan ini.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten 1 Setda Sorsel Joseph Bless,SH,MH , Asisten 2 Setda Sorsel Yonas Howay,SE, Kepala Dinas Pendidikan Kab Sorsel Hengki Gogoba,S.Sos,MA, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Sorsel dr.Jusup Sipayung, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan perlindungan Anak Dominggas Kambu,S.Sos,Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga, W.L Maraki,S.Pd.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya megatakan dengan perkembangan jaman sangat diperlukan sumberdaya manusia yang pintar,cerdas,Jujur dan yang baik sehingga nantinya dapat membangun kabupaten sorong selatan kedepan yang lebih baik.

Bupati menambahkan pemerintah pusat dan daerah sangat memiliki perhatian yang serius untuk mengembangkan sumberdaya manusia agar menjadikan SDM yang handal terutama dalam bidang pendidikan.
Untuk itu dengan kebijakan penyelenggaraan Afirmasi ,dikabupaten sorong selatan telah dilaksanakan seleksi yang diikuti oleh 60 siswa ,hasil dari proses Seleksi ini telah terpilih 10 anak sorong selatan untuk dididik di beberapa Sekolah Menegan Atas (SMA) unggulan di Tanah Jawa.

Bupati berharap agar semua anak anak yang berhasil lulus ini ,agar selalu rajin belajar.
”Adik Adik Sekalian harus Belajar dengan rajin tekun dan terus belajar tanpa mengenal lelah sehingga nantinya harus selesai tepat waktu.,Ungkap Bupati.

Lanjut Bupati Anak anak diminta agar dapat menyesuaikan keadaan di daerah Jawa karena keadaan disana sangat berbeda dengan di tanah papua namun diharapkan agar anak anak tidak merubah jati diri sebagai anak papua.
Selain itu ungkap bupati diharapkan agar anak anak dapat mempertahankan prestasi sehingga nantinya dapat berprestasi disekolah yang baru sehingga dapat mengharumkan nama kabupaten Sorong Selatan. (Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *