Bupati Sorsel Rayakan Hut Distrik Kokoda

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Ribuan warga distrik Kokoda dan kokoda utara rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Distrik Kokoda ke 15 tahun. Pelaksanaan upacara yang digelar dalam upacara HUT yang dilaksanakan dilapangan Yandur kampung Tarof Distrik Kokoda kamis 2/11/2017 sore ini lancar dan meriah.

Bertindak selaku pembina upacara bupati kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli,SE.

Turut hadir dalam acara ini Pabung 1704 Sorong Mayor Inf. Wilson N Path,S.Sos, Kapolsek Inanwatan IPDA Didi Nugraha.S.Sos, Komandan Satgas Pam Rahwan Raider 752 Sorong Danton Letda inf.Rumin Ginting, Kapospol Distrik Kokoda Bripka Fatmawati Totarago, Pimpinan OPD, kepala Distrik Kokoda Husen Totarago, Kepala Distrik Inanwatan Markus Musake,STh, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda ,Tokoh Adat ,Tokoh perempuan.
Dalam acara ini juga diundang ahli waris pejuang pemekaran distrik Kokoda.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya menegaskan lima belas tahun yang lalu sejumlah orang tua-tua telah bersepakat dengan berbagai pertimbangan menetapkan kampung tarof sebagai ibu kota distrik.

“Dengan semangat yang tinggi 7 tokoh Kokoda menetapkan Tarof sebagai Ibu kota distrik Hal ini dimaksudkan demi kemakmuran masyarakat Kokoda,” ungkapnya.

Bupati berjanji dalam waktu dekat pihaknya akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) dan kemudian akan mengesahkan sejumlah Wilayah Pemerintahan P3D sekaligus melantik kepala distrik defenitif wilayah pemerintahan P3D diantaranya P3D Distrik Skak, distrik Seremuk Knaa, distrik Inanwatan Utara, distrik Kokoda Barat, distrik Kokoda Tengah dan distrik Kokoda Imo.

Dirinya mengharapkan persatuan dan kesatuan warga Imekko semoga cita cita pemekaran kabupaten Imekko segera terwujud.

Sambungnya sampai saat ini pihaknya telah menjalin komunikasi dan pendekatan pendekatan dengan pihak pihak terkait

Dijelaskan pula sejumlah persyaratan telah dimiliki DOB Imekko diantaranya kesediaan potensi dan sumberdaya alamnya yaitu 2 pabrik sagu milik PT ANJ dan Pabrik Sagu Perhutani, serta Perkebunan kelapa sawit, menurutnya perusahaan ini nantinya akan menopang PAD Imekko ke depan.

Bupati mengatakan potensi sagu yang dimiliki alam Imekko sangat berlimpah, untuk itu dirinya meminta agar warga imekko jangan khawatir karena sagu alam yang dimiliki tidak akan habis.

Selain itu bupati juga menyampaikan 5 program prioritas pembangunan disorsel diantaranya pembangunan kesehatan, pendidikan, pembangunan sarana prasarana, serta pembagunan dibidang lainya Bupati Samsudin meminta agar warga hendaknya mendukung pembangunan yang digalakan pemerintah.

“saya harap bapak ibu jangan palang dan menghalangi progam pembangunan yang kami galakan diwilayah masing masing,”imbuhnya.

Atas nama pemerintah dan keluarga Bupati Samsudin Anggiluli menyampikan selamat hari ulang tahun Distrik Kokoda yang ke 15 tahun.

Diakhir upacara Bupati Sorsel menyerahkan penghargaan berupa piring gantung dan bingkisan kepada 2 istri pejuang pemekaran distrik Kokoda yaitu Ny.Rahel Wugaje dan Ny Siti Johora Totarago.(Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *