Bupati Sumenep Tinjau Langsung Pelaksanaan UNBK SMP Hari Pertama

oleh -36 views
UNBK berlangsung, Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. melakukan monitoring ke sejumlah SMP dan yang sederajat didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, DR. Muhammad Saidi, MPd, MM.

SUMENEP, beritaLima Pada hari Senin tanggal 22 April 2019 semua sekolah tingkat SMP sederajat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) termasuk di Kabupaten Sumenenep, Madura, Jawa Timur.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP dan sederajat sedang berlangsung

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, DR. Muhammad Saidi, MPd, MM. menyampaikan, Dalam pelaksanaan yang akan berlangsung selama empat hari tersebut, terhitung sejak Senin tanggal 22 sampai 25 April 2019.

www.beritalima.com

“Semoga saja tidak ada kendala, baik di daratan maupun di kepulaun,” ujar Saidi saat monitoring UNBK di SMP 1 Saronggi Sumenep.

Menurut mantan dosen STKIP PGRI Sumenep itu, dari hasil simulasi yang dilakukan sebelumnya, berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

“Persiapannya sudah siap 100 persen baik yang ada di daratan maupun di kepulauan. Jika nantinya pada hari H ternyata ada kendala, misalnya jaringan internet utamanya di kepulauan kita antisipasi dengan UNBK offline,” terangnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Bahkan dijelaskan Saidi, guna memperlancar pelaksanaan UNBK tahun 2019 itu, pihaknya sudah lakukan kerjasama dengan PLN dalam hal kelancaran pasokan listrik dan untuk jaringan dengan Telkom.

“Sebagai antisipasi lagi, pihaknya juga sudah meminta pihak sekolah penyelenggara UNBK menyiagakan genset,” jelasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data di Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, untuk jumlah pelaksana UNBK tahun 2019, sebanyak 88 lembaga yang diikuti oleh 170 SMP sederajat. Sementara untuk jumlah pesertanya sebanyak 6.839 siswa, rinciannya laki-laki sebanyak 3.650 dan perempuan sebanyak 3.189.

Sedangkan mata pelajaran yang diujikan yaitu, Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Saat UNBK berlangsung, Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. melakukan monitoring ke sejumlah SMP dan yang sederajat didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, DR. Muhammad Saidi, MPd, MM. serta pejabat dinas lainnya termasuk dari aparat Kepolisian.

Sasaran monitoring diantaranya, SMP Negeri 1 Saronggi, SMP Batuan, SMP Negeri Lenteng dan MTs Negeri 1 Sumenep.

(An) www.beritalima.com

www.beritalima.com