Car Free Day, Bebas Polusi dan Pelayanan Kepada Masyarakat Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Rencana Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Polres setempat meluncurkan program Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) di wilayah seputar Kota setempat pada setiap Minggu pagi rupanya betul-betul diwujudkan. Giat tersebut di-launching pada Minggu pagi (22/07).

Car Free Day yang dimulai hari Minggu dari pukul 05.30 hingga 09.00 WIB.

“Kami berharap masyarakat Sumenep khususnya, untuk menggunakan area car free day setiap Minggu pagi ini dengan sebaik-baiknya, sehingga keinginan untuk menyediakan area bebas polusi udara di perkotaan ini betul-betul bermanfaat,” ungkap Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi.

Car free day disamping untuk kegiatan berolahraga, seperti senam, sepatu roda dan semacamnya, instansi terkait di Sumenep juga akan memberikan pelayanan publik di lokasi car free day, seperti pelayanan KTP, perijinan, kesehatan, hingga pelayanan tabungan jamaah haji dari Bank Muamalat yang disediakan Kantor Kemenag Sumenep.

Sementara Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Eka Anggriana, SH mengungkapkan, dari rapat koordinasi yang sudah dilakukan bersama Pemkab Sumenep untuk menfasilitasi masyarakat berolahraga tanpa polusi asap motor dengan me-launching car free day pada hari Minggu besok, tentunya harus didukung semua pihak.

“Tentunya kami juga sudah mempersiapkan lokasi area car free day yang meliputi dari simpang 4 Kota hingga simpang 4 Wijaya I di Jalan Trunojoyo, dan di area Taman Adipura, Jln. Veteran, Jln. Kapten Tresna, Jln. dr. Soetomo hingga area depan Keraton Sumenep,” jelasnya.

Sedangkan koordinasi berkaitan dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan car free day ini, koordinasinya juga sudah dilakukan bersama Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep, baik melalui media cetak maupun media online yang ada di Sumenep.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *