Car Free Day di Bangkalan, PN AMK Lakukan Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

BANGKALAN, beritalima.com | Srangkaian road show rombongan PN AMK ke Jawa Timur selain diisi dengan kegiatan pelantikan Pimpinan Wilayah Jatim, Pelantikan Pimpinan Cabang di Gresik dan Jombang dan berziarah ke makam para wali Allah juga ulama. Giat lainnya diisi dengan mendonorkan darah bagi orang yang membutuhkan.

Giat tersebut dilakukan di Alun-alun Bangkalan saat Car Free Day, dimana Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan PN AMK, Zaenab Zuraidah mengajak Ketum AMK Rendhika Harsono dan pengurus lain untuk melakukan donor darahnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Zaenab, kegiatan donor darah di daerahnya sering dilakukan bahkan tak jarang berkolaborasi  dengan kesenian daerahnya guna mengkampanyekan budaya dan seni daerah di wilayah Jatim.

“Kegiatan ini guna membantu memenuhi stok darah yang sangat dibutuhkan oleh pasien di sejumlah fasilitas Kesehatan di Bangkalan,” jelas istri Bupati Bangkalan.

Mendengar penjelasan tersebut, Ketum AMK mengapresiasi giat sosial tersebut.

“AMK sangat mengapresiasi Langkah inisiatif dari Sis Z ( Zaenab – Red) sebagai dimana Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan PN AMK berkolaborasi dengan PMI Bangkalan guna mengantisipasi kelangkaan darah di sejumlah fasilitas Kesehatan,” ujar Rendhika.

Para petugas PMI yang ada di lokasi donor mengucapkan terima kasih kepada pengurus PN AMK yang telah mendonorkan darahnya.

Mereka juga berharap, langkah seperti ini ke depannya menjadi kegiatan rutin yang diminati masyarakat, selain bermanfaat bagi kesehatan sendiri juga sangat membantu warga yang membutuhkan darah. (Edi)

beritalima.com

Pos terkait