Car Free Day, RSUD Sumenep Berikan Layanan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp
Kasubag Program dan Perencanaan R. A. Imaniyah dalam kegiatan CFD di stan Layanan kesehatan gratis RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Program Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) di wilayah seputar Kota Sumenep di Launching pada minggu pagi (22/ 07/ 2018) diarea Taman Adipura depan Masjid Sumenep.

Layanan kesehatan gratis ini melayani konsultasi pemeriksaan kesehatan seperti konsultasi Gizi, Tekanan Darah dan pemeriksaan golongan darah

Car free day disamping untuk kegiatan berolahraga, seperti senam, sepatu roda dan semacamnya, instansi terkait di Sumenep juga memberikan pelayanan publik di lokasi car free day, seperti pelayanan KTP, perijinan, kesehatan, hingga pelayanan tabungan jamaah haji dari Bank Muamalat yang disediakan Kantor Kemenag Sumenep.

Direktur RSUD. DR. H. Moh. Anwar Sumenep Dr.Fitril Akbar melalui Kasubag Program dan Perencanaan R. A. Imaniyah menjelaskan, dalam kegiatan CFD ini RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep mendirikan tenda yang menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat. Layanan kesehatan gratis ini melayani konsultasi pemeriksaan kesehatan seperti konsultasi Gizi, Tekanan Darah dan pemeriksaan golongan darah.

“Kami berharap dengan digelarnya kegiatan bhakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Imaniyah.

Ia mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut, animo masyarakat untuk mendapatkan layanan konsultasi dan pemeriksaan gratis sangat tinggi. Hal itu terbukti di stan layanan kesehatan gratis langsung dipenuhi warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya.

Bahkan, lanjut Imaniyah seusai kegiatan Sumenep CFD, masih ada sejumlah masyarakat yang datang ke stan-stan hendak memeriksakan kesehatannya secara gratis.

“Melalui kegiatan bhakti sosial ini, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan layananan kesehatan sangat tinggi,” pungkas dia.

Sementara Car Free Day akan dilaksanakan setiap hari dari pukul 05.30 hingga 09.00 WIB.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *