Cegah Korupsi, Bupati Kepsul Besok Terapkan Integrasi SIMDA Keuangan dan SIMDA Perencanaan

  • Whatsapp

Cegah Korupsi, Bupati Kepsul Besok Terapkan Integrasi SIMDA Keuangan dan SIMDA Perencanaan

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Dalam rangka melakukan simulasi terkait dengan Aplikasi  Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) perencanaan. Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, mengunjungi Badan Keuangan Dan Aset Daerah Kepsul

Aplikasi Simda, sebagai alat bantu pemerintah daerah yang digunakan mencegah kuropsi dan meningkatkan efektivitas implementasi dari berbagai pengelolaan keuangan daerah yang berdasarkan pada asas efesiensi, ekonomis, efektif, transparan, akuntabel dan auditabel.

Bupati Kepsul Hendrata Thes, saat ditemui oleh awak media, Senin(19/08) mengatakan bahwa, mulai besok apalikasi sudah bisa di pergunakan. Jadi menggunakan aplikasi Simda ini agar mempermudah pengusulan adminitrasi tidak harus bertatap muka lagi tetapi, semuanya sudah menggunakan By Online. “Besok sudah langsung bisa digunakan, hari ini kami hanya melakukan simulasi, ” ucap Bupati.

Kemudian tambah Bupati, pencairan anggaran sudah menggunakan sistem online dan pencairan anggaran pun langsung bisa ke Bank.

Untuk di ketahui, Sesuai dengan visi BPKP sebagai Auditor Presiden yang responsif, interaktif dan terpercaya untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan negara yang berkualitas dalam mentransformasikan manajemen pemerintahan menuju pemerintahan yang baik dan bersih serta sesuai amanat PP 60 tahun 2008 pasal 59 ayat (2) dan Inpres Nomor 4 Tahun 2011.[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *