Cinta Kelestarian Alam, AMK Se-Karisenan Pati Deklarasi Aksi Merawat Lingkungan

  • Whatsapp

GROBOGAN, beritalima com | Wujud kepedulian mencintai kelestarian alam, AMK se-Karisidenan Pati menggelar Deklarasi Aksi Merawat Lingkungan di Grand Master Hotel di kota ini.

Serentak peserta dan pengurus mengucapkan deklarasi pada Kamis (1711/2022) yang dipimpin Sekretaris AMK Jateng Afif Afendi

Bacaan Lainnya

Diungkapkan AMK Jateng Ketua AMK Jateng Muhamad Ngainirrichadl, tujuan deklarasi ini dilakukan atas dasar keprihatinan bersama terhadap banyaknya bencana di 2022 ini dan juga kelestarian lingkungan khususnya di Jateng.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah mencatat 1.798 kejadian bencana terjadi di Jateng sepanjang Januari hingga 11 Oktober 2022. Dari luasan wilayah tersebut bisa kita lihat bersama bagaimana setiap tahunnya jika bencana terus terjadi, hutan dan alam kita terkikis akibat ulah kita yang belum sadar akan pentingnya merawat lingkungan,” ungkapnya.

Maka dari itu menurutnya, sebagai kader muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP), AMK dapat mengambil peran dalam menjawab persoalan lingkungan hidup.

“Karena pada dasarnya AMK sebagai salah satu banom Partai Persatuan Pembangunan yang mempunyai slogan ‘Merawat Persatuan Dengan pembangunan’ memiliki landasan yang kuat untuk ikut serta merawat lingkungan sesuai dengan ajaran dan dasar pedoman umat islam yaitu hablum minal alam,” pungkas Richadl. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait