Daftar Caleg ke KPU Naik Becak, Kader PDIP Jember Juga Diiringi Musik Patrol

  • Whatsapp
Puluhan kader PDIP naik becak daftar Caleg (beritalima.com/istimewa)
Puluhan kader PDIP naik becak daftar Caleg (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) naik becak, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jember juga diiringi musik patrol.

Kedatangan kader PDIP ke KPU Jember, juga diiringi oleh sejumlah pengurus partai dan kader, Kamis (11/5/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Sekretaris PDIP Jember, Widarto mengatakan, beberapa tahapan telah dijalani dengan baik dan kini saatnya untuk mendaftarkan Bacaleg.

“Kita juga mendaftarkan Bacalegnya naik becak, yang diiringi dengan musik patrol,” katanya.

Dengan diantar dengan naik becak, menurutnya, ini menunjukkan bahwa partai dengan gambar banteng tersebut sangat dekat dengan rakyat kecil.

“Ini sebagai simbol, jika PDIP partainya wong cilik. Semua Bacaleg kita juga berangkat dari rakyat biasa,” sambungnya.

Sedangkan, pendaftaran Caleg yang diiringi musik patrol mensimbolkan, jika musik patrol itu kesenian rakyat Jember dan PDIP juga sangat mencintai kebudayaan.

“Ada 50 orang Bacaleg yang didaftarkan, artinya 100 persen terisi semua. Kita juga mendaftarkan 20 Bacaleg perempuan,” ujarnya.

Widarto menyatakan, jika politik PDIP berkeadaban, tetap menjunjung, mengendepankan politik, ide politik, program, santun dan penuh kegembiraan.

“10 dari kader kami, ialah milenial dan mereka representasi dari tokoh masyarakat dari masing-masing wilayahnya,” tuturnya.

Sedangkan untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, PDIP Jember menargetkan 14 kursi dan naik 100 persen dari sebelumnya, yang hanya 7 kursi. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait