Damkarla Gresik Siaga 24 Jam Antisipasi Kebakaran Rumah Warga Selama Mudik Lebaran

  • Whatsapp
Kepala Dinas Damkar Kabupaten Gresik A.H Sinaga saat mengecek kesiapan pasukannya saat apel persiapan pengamanan mudik lebaran di halaman Kantor Damkarla Gresik (*)

GRESIK,beritalima.com- Momen mudik hari raya Idul Fitri yang kian dekat menjadi atensi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik.

Hal itu untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan seperti kebakaran rumah saat ditinggal mudik.

Untuk mempersiapkan hal yang tak terduga tersebut, Damkarla Gresik menggelar apel dalam rangka menjaga rumah, maupun tempat usaha selama Lebaran tahun ini, Senin (17/4/2023).

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Gresik A.H Sinaga menyatakan, pihaknya telah mengerahkan personilnya untuk menjaga keamanan rumah warga dan memberikan bantuan tanggap darurat dari musibah kebakaran selama 24 jam dimomen mudik lebaran.

“Kami siap melayani masyarakat 1kali 24 jam untuk melayani masyarakat,” ujar Sinaga.

Lebih lanjut, Sinaga mengerahkan personilnya yang dibagi di tiga pos yakni di wilayah Gresik Selatan, Gresik Kota dan Gresik Utara.

” Kita memiliki tiga posko yaitu posko ada yang di Kota, posko di Selatan di Kecamatan Driyorejo dan di Utara di Kecamatan Dukun,” tambahnya.

Adapun personil yang diterjunkan dibagi, yakni di posko Kota ada 32 personil, di Selatan ada 32 orang juga.sedang di utara ada 21orang.

Masing-masing posko dan personil diberikan alat perlengkapan penyelamatan seperti baju pemadam, baju anti atau tahan api, baju anti sengatan lebah atau tawon.

Sedangkan kendaraan yang disiagakan sebanyak 14 mobil pemadam dan suplai.

“Mudah mudahan Damkar ini semakin dicintai masyarakat dan didukung anggaran yang memadai supaya bisa lebih banyak lagi melakukan penyelamatan,” pungkasnya.(Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait