Dampingi Danlantamal V, Danlanal Banyuwangi Hadiri Pembukaan, Jember Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019

  • Whatsapp

JEMBER, Beritalima.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M dampingi Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP hadiri pembukaan “Jember Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019” yang digelar di Muara Sungai Pantai Payangan Dusun Watu Ulo Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu Jember, Sabtu (26/10/2019).

Ajang dayung bergengsi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jember itu memperebutkan piala Bupati Jember dengan total hadiah sebesar 160 juta diikuti oleh kontingen dari berbagai daerah antara lain Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Cilacap, Purwakarta, Jakarta dan Jember dengan beberapa katagori yang dilombakan yakni perahu naga 10 pedayung umum putera jarak 500 meter, perahu naga 10 pedayung pelajar putera jarak 250 meter dan perahu karet 7 pedayung umum putera jarak 250 meter dengan masing-masing menggunakan stik dayung lokal, selain itu juga ada stand UMKM dan lomba membakar ikan laut serta pertunjukan hiburan kesenian tradisional, wushu, dan barongsai.

Dibuka oleh Bupati Jember Ibu dr. Hj. Faida, MMR sebagai penanggungjawab lomba mengatakan bahwa pada ajang lomba dayung tingkat nasional tersebut dirinya merasa bangga dapat diselenggarakan di kotanya disamping itu pula pada ajang tersebut menggunakan stik dayung lokal ciri khas nelayan Jember.

“Harapan saya kedepan kegiatan serupa dilaksanakan setiap tahun sehingga kabupaten Jember mempunyai wisata bahari”. katanya.

Mengawali pembukaan lomba dayung tersebut sebelumnya Plt Kepala Dispora Kabupaten Jember Ibu Ni Ketut Ardani sebagai ketua panitia membacakan laporan, bahwa dasar penyelengaraan lomba dayung di kabupaten Jember itu sesuai dengan anggaran Dispora dan maksud diselenggarakannya kegiatan itu untuk memperkenalkan olahraga dayung kepada warga masyarakat dan memperkenalkan obyek wisata bagi orang diluar Jember serta memberikan hiburan gratis kepada warga masyarakat.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jawa Timur Laksma TNI Edwin, SH., M.Han sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang merupakan program Pengprov PODSI Jawa Timur itu, dalam sambutannya mengatakan, “Kita semua bangga mempunyai Bupati seorang pemimpin yang jeli dengan peribahasa sekali merangkuh dayung dua tiga pulau terlampui dan kami berterimakasih juga kepada Pemkab Jember yang telah menyelenggarakan lomba dayung ini dan bisa membina serta mengembangkan olahraga dayung di Kabupaten Jember”. terangnya.

“Mari kita berdoa mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan aman, kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir namun akan diselenggarakan setiap satu tahun sekali di Kabupaten Jember”. tambahnya.

Disela-sela mendampingi Danlantamal V, Danlanal Banyuwangi mengatakan, “Jember Boat Festival Bupati Cup 2019 sebagai pengenalan potensi lokal, sekaligus menjadi pengungkit usaha kecil dan menengah, mendorong pertumbuhan wisata dan kuliner serta mampu mengembangkan kreativitas masyarakat yang pada akhirnya dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat Jember”. tandasnya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut antara lain Dirjen Kementrian PUPR Bapak Khalawi, Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi Prastowo, Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Laode M. Nurdin, S.Sos., M.I.Pol, Kadispotmar Lantamal V Letkol Laut (T) Bagus Ariyanto, Paspotmar Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Suwarno, Kabagops Polres Jember Kompol Harwiyono, Pasops Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Agung Suhendra, Muspika dan Kades se-kecamatan Ambulu, pengusaha dan tokoh pemuda serta toko masyarakat Desa Sumberejo.(BI/Tjandra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *