Danramil 0825/01 Banyuwangi Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali bersama Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi menghadiri rapat Lokakarya mini lintas sektoral Tribulan I Tahun 2019 yang dipusatkan di Wisata Pantai Cemara Kelurahan Pakis Banyuwangi, Rabu, 06/01/2019

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali, Camat Banyuwangi Yusdi Irawan, Ipda Suharto Kasat Binmas Polsek Banyuwangi, Kepala UPTD Puskesmas Kertosari drg. Wahyu Primawati, Kepala UPTD Puskesmas Singotrunan drg. Dwiyani, Kepala UPTD Puskesmas Sobo H. Dadang Tripitoko, S,Kep, Ketua MUI Kecamatan Banyuwangi KH. Gus Ahmad Shidik, S,Ag, M.Hi, Dinas Kesehatan Kab. Banyuwangi dr. Kurnianto, Ketua BPP (Badan Penyantun Puskesmas) Kelurahan Singotrunan Zamzami, SE, Kepala KUA Kecamatan Banyuwangi Ahmad Sakur Isnaini, S, Ag, Lurah Sekecamatan Banyuwangi, Babinsa Kelurahan Pakis Serda Hari Puji Iswanto dan perwakilan Babinsa Sekecamatan Banyuwangi, Bidan dan Perawat dari Puskesmas Kertosari, Puskesmas Sobo dan Puskesmas Singotrunan.

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor tersebut merupakan kegiatan rutin triwulan yang di laksanakan oleh Puskesmas Singotrunan, Puskesmas Sobo dan Puskesmas Kertosari Kecamatan Banyuwangi tersebut dengan tujuan untuk menginformasikan, mengidentifikasi capaian hasil kegiatan Triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh Lintas Sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut (RTL) dengan memasukkan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program.

Menurut Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali saat rapat menyampaikan, Kegiatan Lintas Sektor Tribulan I Tahun 2019 ini diharapkan bisa berkesinambungan, kami dari pihak Koramil telah melaksanakan karya bakti dalam bentuk bedah rumah untuk membantu masyarakat tidak mampu, di Kecamatan Banyuwangi ada 8 Kelurahan yang berjumlah 30 unit rumah mendapatkan renovasi bedah rumah saat ini sudah berjalan pembangunannya, sedangkan di pelayanan Kesehatan kami melaksanakan program KB Kes, pembangunan jambanisasi, program jambanisasi ini kita akan survei dengan mengajak kepala Dinas Kesehatan, Puskesmas di Kecamatan Banyuwangi, dan kami akan berupaya selalu bersinergi bersama Lintas Sektor untuk melaksanakan tugas, terkait dengan masalah keamanan mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Banyuwangi karena kita semua yang ikut bertanggung jawab yang berkaitan dengan Pemerintah harus berjalan dengan baik dan lancar,”tuturnya.

Selain itu Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali juga menambahkan,” melalui kegiatan lokakarya lintas ini kami mengharapkan pelayanan kesehatan khususnya di puskesmas Singotrunan, Puskesmas Kertosari dan Puskesmas Sobo supaya ditingkatkan lagi agar masyarakat bisa merasakan kenyamanan atas pelayanan kesehatan, kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini sangat baik sehingga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan saya mengharapkan kepada petugas Puskesmas supaya selalu koordinasi dengan Babinsa sehingga semua kegiatan di desa Binaannya bisa mencapai hasil yang maksimal karena yang kita hadapi masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu drg. Wahyu Primawati Kepala Puskesmas Kertosari menyampaikan kami Mengharapkan segenap undangan perwakilan elemen Lintas Sektor untuk memberikan informasi kepada kami sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat kepada kami dalam pelayanan di bidang kesehatan, Kami yakin dengan petugas kami yang sudah melaksanakan tugas sebagai Bindes di Kelurahan sudah melaksanakan tugasnya sebagai pelayanan prima bidang kesehatan dan Terlebih penanganan pertama sebelum di rujuk di Puskesmas.

Untuk itu tanpa informasi dari Lintas Sektor dan masyarakat kami tidak mengetahui kekurangan dan pelayanannya kurang sempurna. untuk itu kami mengharap kerja samanya dan informasi dalam pelayanan masyarakat di bidang kesehatan,”tuturnya.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *