Danramil 0825/04 Genteng Lantik Puluhan Anggota Pramuka

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Danramil 0825/04 Genteng, Kapten Inf Mustohir melantik 87 anggota Pramuka Saka Wira Kartika Setempat, yang dilaksanakan di Makoramil 0825/04 Genteng.

87 Anggota Saka Wira Kartika yang dilantik merupakan anggota Gerakan Pramuka tingkat penegak dari Gugus depan (Gudep) SMA/SMK dan MA diwilayah Kecamatan Genteng sebagai andalan Saka Wira Kartika pada Kwartir Ranting Koramil 0825/04 Genteng.

Sekedar diketahui bahwa Pramuka Saka Wira Kartika merupakan wadah kegiatan bagi Pramuka tingkat Penegak dan Pandega, guna meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Hal ini didasarkan pada surat keputusan bersama antara TNI Angakatan Darat dan Kwartir Nasioanal Gerakan Pramuka Nomor Perkasad 182/X/2007 tentang Kerjasama dalam Usaha Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Bela Negara, dan diperkuat dengan Keputusan Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Nomor 13/Munas/2008 tentang Saka Wira Kartika, yang berada di bawah bimbingan langsung koramil setempat.

Menurut Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” melalui Pramuk Saka Wira Kartika yang dibina langsung oleh Koramil 0825/04 Genteng ke depannya TNI dan para anggota Pramuka saka Wira Kartika setempat bisa bersama – sama memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). kami berharap tidak hanya mendukung, masyarakat juga bisa bersama — sama berproses dengan TNI dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara, ke depan kami bisa bersama-sama mempertahankan kegiatan seperti ini, selalu bersama dengan rakyat. TNI kuat karena bersama dengan rakyat,”tuturnya.

Reza Ardiantika Saputra Ketua Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0825/04 Genteng merasa bangga kepada Pramuka Saka Wira Kartika, akan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang akan diemban ke depannya demi membanggakan Indonesia.pihaknya akan selalu mendukung dan memberikan upaya terbaik guna menciptakan generasi muda yang cerdas dan berkarakter.

” Kami selaku Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0825/04 Genteng akan selalu memberikan yang terbaik agar terciptanya putera- puteri bangsa yang bersih, cerdas dan berkarakter,”tuturnya.

Dengan dilantiknya Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0825/04 Genteng dari kelas 10 SMA/ SMK dan MA sewilayah Kecamatan Genteng tersebut berharap ke depannya TNI semakin kuat, solid dan mempererat hubungan dengan masyarakat untuk menjaga keutuhan dan kestabilan NKRI.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *