Danramil 0825/08 Srono Bersama Wabup Banyuwangi Kunjungi Bumi Perkemahan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Bertempat di Bumi Perkemahan lapangan Dusun Pekulo Desa Kepundungan Kecamatan Srono Banyuwangi dilaksanakan kegiatan Kemah Akbar dalam rangka Pelantikan Pengurus Kwarran Srono serta penempuhan SKU Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Srono yang akan berlangsung dari tanggal 18 sampai dengan 20 Januari 2019, acara Kemah Akbar tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas 4 SD kelas 6 se Kwarran Srono sekitar 3000 yang dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, S. Sos selaku Kepala Kwartir Pramuka Cabang Banyuwangi, Sabtu,19/01/2019

Kegiatan pelaksanaan Kemah Akbar yang dipusatkan di Lapangan Dusun Pekulo Desa Kepundungan Kecamatan Srono tersebut selain dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, S. Sos sekaligus Kepala Kwartir Pramuka Cabang Banyuwangi juga dihadiri oleh Wawan Yadmadi Kadispora Banyuwangi, Sulihtiyono,M.pd Kadispendik Kabupaten Banyuwangi, Drs. Gatot Suyono Camat Srono, Kapten Inf Misdari Danramil 0825/08 Srono, AKP Mulyono Kapolsek Srono, Siswanto, M.pd Ketua Kwartir Ranting Srono, Tri Marvila Sukmana, SH Kades Kepundungan, Para pengurus Kwartir Pramuka Kecamatan Srono serta Para Kepala Sekolah se-Kecamatan Srono Banyuwangi.

Kegiatan tersebut diawali dengan Acara pelantikan pengurus Kwarran Pramuka Srono sebanyak 19 orang oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting Srono Drs. Gatot Suyono dilanjutkan prosesi pelantikan, serta dilaksanakan upacara Kemah Akbar dalam rangka pelantikan Pengurus Kwarran Pramuka Srono serta penempuhan SKU Pramuka penggalang Kwartir Ranting Pramuka Srono.

Dalam amanatnya Ketua Majelis Pembimbing Ranting Pramuka Srono Drs. Gatot Suyono selaku Pembina upacara menuturkan,” ucapan terimakasih kepada panitia atas terselenggaranya acara pelantikan pengurus kwartir srono ini dan kemah akbar yang dilaksanakan dari tanggal 18 sd 20 Januari 2019 dan selamat buat adek – adek siswa sekolah dasar yang telah bersemangat dalam mengikuti kemah akbar ini dan penekanan kepada panitia apabila nantinya ada kegiatan seperti ini harus ada tempat sampah lapangan, toilet untuk memberikan pembinaan kepada seluruh siswa untuk saling menjaga kebersihan, Dalam kegiatan Pramuka ini jadikan ajang belajar sebagai pelajaran extra kulikuker untuk menunjang nilai pelajaran bagi semua siswa dan siswi di kab. Banyuwangi dalam kegiatan pramuka hanya ada dua sekolah yang mewakili Indonesia yaitu SDN 04 Kelurahan Penganjuran Kabupaten Banyuwangi dan SDN Kecamatan Rogojampi yang saat ini diberangkatkan ke Amerika dan saya mengharapkan agar adek – adek mau belajar dan bersaing agar dapat diberangkatkan ke luar negeri,
Harapan saya agar adek – adek mau dan lebih baik lagi belajar jangan adal ikut saja dalam setiap kegiatan akan tetapi harus benar – benar mengerti dan saya selaku pemerintah daerah mengharapkan agar Kab. Banyuwangi menjadi wakil internasional dalam bidang apapun, Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pembina disemua kwartir agar pelaksanaan seperti ini dapat terselenggara dengan baik dan harapan saya lakukan yang terbaik kepada semua generasi penerus bangsa ini,”tuturnya.

Dalam pelaksanaan tersebut juga dirangkai dengan Acara tambahan penyerahan cendera mata dari Pemerintah Desa Kepundungan kepada Yusuf Widyatmoko, S. Sos Wakil Bupati Banyuwangi dan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada perwakilan kaum duafa sebanyak 50 orang.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *