Dasyad FC Gilas DPRD Halbar 3-2‎‎

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Pertandingan Eksebisi antara Pemkab dan DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), yang dihelat Kamis (4/8), di Lapangan Koni berakhir dengan dramatis. Pasalnya, Pemkab dengan jargonnya Dasyad FC itu berhasil menggilas DPRD dengan Skor tipis 3-2.‎

Dasyad FC yang terdiri dari Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando sebagai Kapten Keseblasan, PLH Sekda Halbar Julius Marau, Assisten I Suaib Marsaoly, Assisten II M Kurnia Duwila Sebagai manager tim, Kabag Humas Halbar Suparto Lansib, Kasat Pol PP Gunawan MT Ali, Kabag Hukum Denny G Kasim, Kepala Bappeda Sayuti Djama, Kadis Pendidikan Soni Balatjai,  Kadispenda Halbar Samsury Majid, Kepala Perikanan dan Kelautan Fredi Budiman, Kepala BKD Halbar Justinus, Sekertaris Korpri Mato, Kadis Capil Max, Kepala Perpustakaan dan Keasripan Bambang, Staf  Ekonomi, Tenaga Ahli Hukum Nelman Kusuma itu berhasil membuat anggota DPRD tidak karena tidak bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Pada awal pertandingan Dasyad FC sempat kewalahan karena DPRD Halbar lebih dulu membobol gawang Pemkab yang dieksekusi oleh Wakil Ketua I DPRD Halbar Ibnu Saud Kadim, tapi berselang beberapa menit Kabag Humas Suparto Lansib dengan kelihaiannya berhasil menyamakan kedudukan dengan melakukan tendangan langsung dari samping kiri lapangan. Tidak menungguh waktu lama, kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Dasyad FC Kepala Korpri Mato yang tidak begitu serius meperhatikan bola sehingga membuat dirinya harus melakukan Gol bunuh diri terhadap gawangnya sendiri dan membuat skore menjadi 2-1 untuk DPRD Halbar. Saat itu, pertandingan berjalan begitu hangat, hingga babak pertama usai kedudukan masih tetap 2-1.

Dasyad FC mulai bangkit saat babak kedua dimulai, tekanan yang terus dilakukan Dasyad FC berbuah hasil yang memuaskan. Pasalnya, Suparto Lansib berhasil menyamakan kedudukan lagi dengan skore 2-2 lewat tendangan dari luar kotak pinalti yang membuat penjaga gawang DPRD Halbar Ferdinang Uang tidak bisa berbuat apa-apa. saat memasuki menit-menit terakhir, Fredik Budiman Kepala Perikanan yang baru saja dimasukan menggantikan kepala BKD Justinus, tanpa menyadari dirinya berhasil menambahkan kedudukan menjadi 3-2 dengan memasukan Bola lewat Dadanya, padahal saat itu dirinya tidak menyadari telah membobol gawang lawannya. Hingga pertandingan berakhir, skore dramatis tersebut yakni 3-2 tidak berubah dan Dasyad FC berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

Zakir Mando usai pertadingan saat diwawancarai mengatakan, pertandingan tersebut hanyalah sebatas pertandingan persahabatan. Hal ini juga bisa menjaga harmonisasi antara dua lembaga tersebut. “pertandingan ini untuk mempererat tali sillahtuhrahmi, nantinya saat penutupan tournament kita akan bermain lagi,”cetusnya. ‎(ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *