Demi Mempersiapkan DOB Imekko Kedepan, Muspida Sorsel Kunker ke Distrik Inanwatan

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Muspida Kabupaten Sorong Selatan melakukan kunjungan kerja ke distrik Inanwatan, Kamis,(1/6) hari kemarin. Dalam kunjungan kerja kali ini Bupati sorong selatan Samsudin anggiluli,SE, Ketua DPRD Kabupaten Sorong Selatan Jevries N Kewtare,SP, Kapolres Sorong Selatan AKBP Romylus Tamtelahitu,S.Sos,SIK.

Dalam Kunjunganya, Bupati bersama Muspida mengunjungi sejumlah fasilitas umum yang hendak dibangun di wilayah distrik Inanwatan, diantaranya lokasi berdirinya Tower Telekomunikasi yang belum lama ini disurvei pihak kementerian Kominfo, bupati dan rombongan juga melakukan tanya jawab dengan Sejumlah Siswa Siswi SD Mugibi Distrik Inanwatan, selain itu bupati dan rombongan juga meninjau Bandara Inanwatan untuk melakukan Tanya jawab dengan pihak bandara Inanwatan terkait penyelesaian tanah adat bandara Inanwatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini kepala BPKAD Sorong Selatan Frans Kewetare,SE, Kepala BPM Sorsel Yohan Bodori S.Sos , kepala BPBD Viki Bai,SE,kadis Sosial Saul Salamuk,,S.Sos,MSi, Kadis Pendidikan Hengki S,Sos, Kadis tenaga Kerja Dan Transmigrasi Yulian Tauwe,SIP. serta sejumlah Kabag Sekretariat daerah pemkab sorong selatan.

Rombongan Muspida disambut Kepala Distrik Inanwatan Markus Musake,STh ,Kapolsek Inanwatan IPDA Didi Nugraha,SH, Wadanramil Inanwatan Pelda Alex Zarloi, Kepala kampung, berserta sejumlah Tenaga kesehatan ,Guru, Staf distrik serta ratusan masyarakat Inanwatan.

Bupati Sorong Selatan dalam arahannya saat melakukan dialog dengan masyarakat dihalaman kantor Distrik Inanwatan kemarin malam menjelaskan muspida sorsel melakukan kunjungan kerja ke Inanwatan ini bertujuan untuk melakukan dialog dan tatap muka dengan warga masyarakat dan melihat kesiapan masyarakat Imeko terkait kunjungan dirjen Otda dalam waktu dekat ini.

Sementara itu disaat yang sama Bupati menyampaikan terimah kasih atas dukungan masyarakat Imekko yang memberi kepercayaan kepada pemerintahan Samsudin Anggiluli,SE dan Wakil Bupati Drs.Marthinus Salamuk memimpin 5 tahun Sorong selatan kedepan. Dirinya meminta dukungan masyarakat Imekko untuk menyambut kedatangan Dirjen Otda Pada tanggal 17 Juni mendatang.

Bupati menjelaskan proses Dirjen Otda akan melakukan kunjungan ke Imeko untuk melihat secara langsung kesiapan masyarakat menyambut DOB Imekko,
Bupati menambahkan kepala distrik dan kepala kampung diharapkan agar dapat menghimpun semua warga untuk bersatu padu, dirinya meminta kadistrik dan kepala kampung untuk terus merangkul semua masyarakat yang ada terutama masyarakat Imekko.

“ Tidak ada lagi Kotak Kotak,Tidak ada lagi warna warni kita adalah satu untuk membangun daerah Imekko, menurutnya pemerintahan yang ada saat ini adalah pemerintahan resmi dan sah ini adalah tugas kepala kampung dan kadistrik untuk meluruskan jika ada masyarakat yang belum memahami ini, ungkap bupati.

Menurutnya Imeko memiliki potensi yang besar dengan jumlah penduduk yang besar untuk itu jika kita bersatu tentunya akan memberikan kekuatan yang besar ungkapnya. Mari kita songsong imekko baru tegas Bupati. Bupati Samsudin juga menjelaskan terkait sejumlah program pemerintahan sorong selatan yang hendak dijalankan dan sudah berjalan pada tahun 2017 ini. Terkait program yang sedang dilakukan dirinya berharap agar tidak ada palang memalang. Dan warga dapat mendukung semua kegiatan yang dijalankan pemerintah untuk membangun wilayah ini, tegas Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Sorong Selatan Jevries N Kewetare,SP menjelaskan apa yang direncanakan oleh Pemda sorong selatan yang sifatnya perencanaan strategis, menurutnya saat ini pihaknya menfokuskan perhatian yang cukup besar bagi Imeko dalam rangka mempersiapkan DOB kedepan dengan berbagai program pembangunan pelayanan masyarakat jika melalui aturan dan persyaratan yang baik dan jika eksekutif telah menyetujui pihaknya juga akan mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah terkait DOB Imekko.

Kami di DPRD Sorsel pada prinsipnya telah menjadi kesepakatan bersama bahwa sejarah peradaban berawal dari Imekko ke Teminabuan dan terus ke Maybrat
Lanjutnya karena Teminabuan dan Maybrat sudah dimekarkan maka Imekko pun akan diperjuangkan untuk dimekarkan, ujarnya. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *