Konasmi Mampu Rekomendasi Riset Independen

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengapresiasi kegiatan, dan siap hadir di Acara Kongres Nasional Maritim (Konasmi) yang akan diselenggarakan pada tanggal 9-11 Agustus 2017 di Makassar oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI).

Teten mengatakan bahwa Konasmi harus mampu melahirkan rekomendasi riset independen agar mampu menjembatani dan mengontrol kebijakan pemerintah Jokowi-JK.

Teten juga menitip pesan terhadap HMPI, bahwa perlunya HMPI melakukan pengarusutamaan Lembaga Aliansi Kepascasarjanaan menjadi lembaga pemikiran dan riset yang sangat Independen dan mampu memberikan rekomendasi yang realistis dan faktual terhadap Pemerintahan Indonesia dari masa ke masa, khususnya pemerintahan Jokowi-JK.

Teten Masduki juga menegaskan bahwa fokus pemerintahan terhadap kemaritiman adalah pada persoalan ekonomi dan urgensi adanya riset kondisi materil pembangunan daerah maritim dimulai dari persoalan potensi dan riset konektivitas perdagangan antar pulau.

Tentu daerah-daerah maritim di Indonesia punya Sumber Daya Alama Maritim yang berbeda-beda sehingga perlu mendorong lahirnya program inovatif dan ciri khas masing-masing daerah kepulauan tersebut.

Di sisi lain, Ketua Umum HMPI akan mendorong lahirnya asosiasi ataupun Forum komunikasi pemerintah daerah yang berbasis maritim dan kepulauan. Dengan demikian HMPI akan berpartisipasi untuk mengawal organisasi tersebut melalui pengembangan pusat kajian kemaritiman.#CTL

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *