Demokrat Dpc Banyuwangi ‘Blusukan’ Bagi Sembako Dari Pintu ke Pintu

  • Whatsapp

BANYUWANGI Beritalima.com- Kegiatan DPC partai Demokrat Banyuwangi, ini pantas dijadikan teladan. Pada Senin (30/1/2017) mereka menggelar bhakti sosial bagi-bagi sembako kepada warga ekonomi kurang beruntung disekitar Kantor DPAC partai Demokrat Kecamatan Genteng, di Dusun Krajan, Desa Kembiritan.

Berbeda dengan kebanyakan, pembagian sembako yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC, Michael Edy Hariyanto, ini tidak dengan mengundang manula dan fakir miskin. Tapi pengurus partai berlambang Mercy yang ‘blusukan’ datang ‘door to door’ ke penerima.

Sontak para penerima sembako kaget bukan kepalang. Mereka seakan tak percaya kader partai Demokrat yang mayoritas dari kalangan pengusaha sukses masih bersedia datang ke kediamannya.

“Matur nuwun pak, mugi-mugi Demokrat tambah gede,” ucap Umiyati, salah satu manula penerima sembako berterima kasih.

Selain diikuti seluruh jajaran DPC partai Demokrat Banyuwangi, agenda rutin tersebut juga dihadiri Wakil Sekretaris DPD partai Demokrat Jawa Timur, Bayu Erlangga. Tak ketinggalan seluruh anggota DPRD Banyuwangi dari Demokrat, seperti Wakil Ketua, Yusieni, Ketua Fraksi Demokrat, Handoko, Gunawan dan Wendrianto alias Wewe.

Melihat tingginya antusias masyarakat menyambut kedatangan rombongan kader Demokrat, Bayu Erlangga yang juga menantu Gubernur Pakde Karwo, sempat kaget.

“Demokrat Banyuwangi cukup dekat dengan masyarakat ya,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, menjelaskan bahwa bhakti sosial yang dilakukan merupakan wujud kepedulian partai terhadap masyarakat. Terlebih partai yang digawangi Susilo Bambang Yudhoyono, ini memang mengusung tagline ‘Peduli memberi solusi’.

“Ini penghargaan kami pada masyarakat Banyuwangi, atas semangatnya dalam memajukan tanah kelahiran,” tandas Michael.

Seperti diketahui, acara bhakti sosial memang gencar digelar DPC partai Demokrat Banyuwangi diseluruh pelosok kabupaten. Dan yang patut diteladani, mereka tak pernah minta imbalan apapun, kecuali doa untuk kebaikan partai kedepan. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *