beritalima.com

Denpomal Banyuwangi Tutup Latfungsi Dengan Baksos

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II selenggarakan Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis bertempat di Masjid At Taqwa dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran Banyuwangi. Jum’at (17/1/2020).

Selain pengobatan gratis, Denpomal Lanal Banyuwangi juga melaksanakan penanaman 250 bibit pohon cermara di pantai Pancer dan bantuan alat pengecatan tembok Masjid At Taqwa serta pembagian sembako.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M diwakili Palaksa Mayor Laut (P) Budi Sulistyo dalam sambutannya mengatakan bahwa, Bakti Sosial dan pengobatan gratis serta penanaman 250 bibit pohon cermara dan bantuan cat maupun pembagian sembako kepada 25 orang warga kurang mampu merupakan penutup rangkaian Latfungsi Pomal yang dilaksanakan selama 45 hari dari tanggal 17 November hingga 31 Desember 2019 di dusun Pancer.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dusun Pancer dan semoga lebih terjalin lagi hubungan silaturahmi antar TNI AL dan warga masyarakat yang selama ini sudah sangat baik”. ujar Palaksa.

Selaku Komandan Denpomal Lanal Banyuwangi Kapten Laut (PM) Suprapto, S.H., M.H mengatakan bahwa, Sehubungan dengan dilaksanakannya Pam Nataru tempo hari yang lalu, sehingga kegiatan itu sedikit mundur dari jadwal yang seharusnya.

Salah satu tokoh masyarakat dusun Pancer P. Suwandi mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan itu, “Dengan diselenggarakannya kegiatan ini di dusun kami (Pancer) sehingga masyarakat kami terbantu, semoga kedepan kegiatan semacam ini bisa diselenggarakan lagi”. ujar P. Suwandi kepada Penerangan Lanal Banyuwangi.

Selain masyarakat yang tampak antusias menghadiri kegiatan sosial itu, kegiatan tersebut juga dihadiri pihak Perhutani, Kadus Pancer, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Adat serta Agama dusun Pancer. (Bi/tjandra)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *