beritalima.com

Dibalik Pria Sukses Ada Wanita Hebat Dibelakangnya

  • Whatsapp

beritalima.com | Sering kita mendengar sebuah idiom yang berbunyi, “Dibalik laki-laki sukses, ada wanita hebat di belakangnya,” terdengar masuk akal memang. Sebab sejarah membuktikan, dibalik kehebatan laki-laki, ada tangan-tangan perempuan yang membantunya. Layaknya seperti kehidupan Bapak Jokowi dan Ibu Iriana.

beritalima.com

Ibu Iriana setia mendampingi suaminya dalam susah dan bahagia. Ibu Iriana sosok yang low profile, sederhana, dan cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Mulai dari mendampingi suaminya sebagai pegawai, pengusaha, hingga pejabat publik. Puncaknya, anak guru ini menjadi Ibu Negara.

Pasangan Presiden RI ke-3, BJ Habibie dengan Hasri Ainun Habibie Besari memang tak lekang oleh waktu. Saking romantisnya, cerita cinta keduanya pun sampai diangkat menjadi sebuah film yang berjudul “Habibie & Ainun” yang diperankan oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari.

Habibie dan Ainun sudah mulai saling suka saat keduanya masih duduk di bangku SMA di Bandung. Meski begitu, tak ada kemajuan dalam hubungannya. Hingga akhirnya di tahun 1962, Habibie kembali ke Indonesia dan menikahi Ainun.

Selalu ada wanita hebat dibalik kesuksesan pria.
Namun, kita perlu tahu, wanita seperti apa yang bisa dikatakan hebat itu. Untuk menjawab pertanyaan diatas, berikut ciri-ciri wanita yang layak berpredikat hebat dalam kesuksesan pria.

Ciri wanita hebat yang mampu membuat pria sukses yang pertama, adalah dia sosok wanita yang selalu mendukung apa yang diperjuangkan oleh sang pria. Dia selalu mendukung cita-cita dan impian sang suami, doa wanita merupakan kekuatan bagi pria, perempuan semacam inilah yang layak mendapatkan predikat wanita hebat jika sang pria mendapatkan kesuksesan.

Yang kedua adalah wanita yang selalu bisa menjadi pendengar yang baik dan teman bertukar fikiran. Ketiga, wanita setia yang selalu ada dalam setiap keadaan. Tidak sedikit orang sukses diawali dengan sebuah keterpurukan, kegagalan, dan kesusahan. Saat kondisi seperti ini, cobaan bagi para perempuan pun datang. Apakah ia masih mau bertahan setia dengan pria yang sekarang berada dalam kondisi serba kesusahan, atau ia akan meninggalkannya dan mencari kehidupan sendiri yang lebih baik.

Yang keempat, wanita yang selalu setia dalam bagaimanapun kondisinya sang pria. Yang kelima, wanita yang perhatian dan pengertian selalu ada dibalik suksesnya seorang pria.

Ciri wanita hebat keenam ialah, dia mampu memberikan perhatian dan pengertian yang cukup. Sikap seperti ini merupakan dukungan moral yang luar biasa untuk kesuksesan pria.

Dan ciri yang ketujuh adalah wanita hebat selalu memberikan perhatian dan pengertian. Ia jarang menuntut yang aneh-aneh, namun ia juga tidak lupa memberikan perhatian yang sempurna kepada suaminya.

Itulah tujuh ciri wanita hebat yang ada dibalik kesuksesan pria. Tidak semua masalah hidup ini hanya bisa diselesaikan dengan logika namun tentu juga perasaan dibaliknya. Dengan adanya keharmonisan rumah tangga akan dapat menyeimbangkan antara pemikiran (rasio) dan perasaan, sehingga dapat membentuk pria tangguh. Seperti banyak peneliti mengatakan bukan hanya IQ (Intelectual Quality) saja diperlukan untuk seseorang mencapai kesuksesan, tetapi juga Emotional Quality (EQ), disamping Spiritual Quality.

Walau banyak yang sering mempersoalkan isu gender, apalagi untuk memperjuangkan hak-hak wanita supaya memiliki kesempatan yang sama dengan pria khususnya dalam dunia pekerjaan dan hak-hak hidup lainnya, hal ini sebenarnya tidak perlu dipertentangkan dan diributkan. Kedua insan yang berbeda ini justru kalau di padukan akan melahirkan kekuatan. Dan sepertinya juga sudah diterapkan di dunia kerja saat ini, wanita menjadi mitra kerja pria, begitu sebaliknya. Dan semua orang tentu tidak perlu lagi mempermasalahkannya. Di sinilah letak mengapa dua insan ini dapat saling melengkapi.

Jadi, memang ada benarnya bahwa pria yang hebat di belakangnya (dalam terjemahan bebas, di lingkungannya atau didalam hidupnya) terdapat wanita-wanita yang tangguh pula. Wajar kalau yang terdekat yaitu isteri atau pasangan yang menjadi penilai utama. Namun sebenarnya bisa lebih dari itu, misalnya ibunya atau bahkan para sahabat dan keluarga yang selalu menginspirasinya.

Dibalik pria hebat, ada wanita yang sabar dan menyemangati

Dibalik pria hebat, ada doa tulus wanita yang mengiringi.

Dan dibalik pria hebat, ada wanita tangguh yang mendampingi. Bagaimana pendapat Anda?

Surabaya, 14 Oktober 2019

Cak Deky

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *