Diduga Keracunan, Puluhan Santriwati Dirujuk ke Puskesmas Dan RSUD Pamekasan.

  • Whatsapp

PAMEKASAN- Beritalima.com, Puluhan Santriwati PP. Sumber Gayam MA – MTS Al-Falah Desa Kadur kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, mengalami mual-mual dan kejang-kejang dugaan sementara usai disuntik vaksin Difteri oleh Puskesmas Kadur, Minggu (11/02/2018).

Pasalnya seluruh Santri PP Sumber Gayam tepatnya pada Hari Sabtu Tanggal 10/02/2018. Di kumpulkan oleh pihak Lembaga untuk dilakukan proses Suntik Vaksin Difteri.

Bacaan Lainnya

Selang Satu Hari usai di suntik pada hari Minggunya tanggal 11/02/2018 sekitar Pukul 08.00.Wib para Santri mengalami kejang-kejang, lemas, Panas dan mual-mual, serta Pinsan dan Akhirnya di bawa ke Puskesmas Kadur Sebagian di Rujuk ke Puskesmas Talang Siring dan Puskesmas Tentenan. dan sebagian dirujuk ke RSUD di pamekasan. Didampingi para orang tua wali dan Gurunya.

Erlina KUPT Puskesmas Tentenan mengatakan, ini yang masuk ke kami datanya sudah mencapai 33 Pasien semua rata2 sudah di Infus,

“Gejala Mual, Pusing secara midis kurang jelas, kami masih melakukan pemeriksaan dan dokter masih melakukan penanganan,”katanya.

“Untuk penyebabnya dengan adanya hal ini kami belum bisa memastikan apa penyebabnya, karna belum di diaknosa, karna keracunan itu ada dua bisa dari makanan atau dari Obat,” Jelasnya.

“Untuk lebih jelasnya silahkan ke Puskesmas Kadur karna ini kami cuma terima rujukan. Dan ini Sudah Overload sudah kami tutup. Dan kami sudah konfirmasi Kadinkes untuk di rujuk ke klinik yang lain,”kilahnya.

secara terpisah orang tua wali Umar(50) warga Dusun Lepo Barat Desa Bangkes kecamatan Kadur mengatakan, ketika pihaknya mendengar kabar bahwa anaknya Anis kelas Satu MA Al-Falah sedang dalam kedaan kejang-kejang, mual-mual dirinya merasa Kaget dan cemas.

“Saya kaget mas karna sebelumnya anak saya dalam keadaan baik-baik saja, tiba-tiba saya mendengar kabar anak saya bersama teman-temannya dan yang lainnya mengalami kejang-kejang, mual dan pinsan sehabis katanya di Suntik Imunisasi Vaksin Defteri,” ceritanya kepada beritalima.com.

Sementara menurut informasi yang diterima oleh Beritalima.com. Ada dua lembaga di kecamatan Kadur yang mengalami hal yang sama. yaitu lembaga Di Dusun Pancoran Hidayatatul Muttadiin dan PP Sumber Gayam Desa Kadur.

Hingga berita ini Kami turunkan ,beritalima.com terus mencoba menggali informasi dan menghubungi Kepala Dinas Kesahatan Pamekasan, Tapi tidak bisa di Hubungi.(An/Zul).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *