Diduga Kualitas Buruk, Pembangunan TPA di Batu Ambrol

  • Whatsapp

Kota Batu, beritalimacom– Diduga kwalitas bangunan kurang baik, pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), yang terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur ambrol. Padahal pembangunan ditargetkan rampung pada bulan Desember ini.

Pekerjaan infrastruktur yang menelan anggaran mencapai Rp 13 Miliar dari APBD Pemkot Batu tersebut dikeluhkan oleh banyak pihak karena belum selesai proses pembangunan tapi sudah ambrol.

Ketua Lembaga Pemantau Pendapatan Pengeluaran Keuangan Nasional dan Daerah (LP3KND) Jatim Supriyadi menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, ada dugaan kuat pembangunan yang dilaksanakan oleh rekanan terkesan asal-asalan.

“Masih dalam proses pembangunan saja sudah ambrol, padahal belum diserahkan atau difungsikan. Kami berharap dinas terkait langsung menegor rekanan serta menigkatkan pengawasan disana,” tegas Supriyadi, Rabu (7/12/2016).

Supriyadi menambahkan, karena anggaran yang dipergunakan  berasal dari uang negara, maka kejadian tersebut harus menjadi kajian oleh dinas serta pihak penegak hukum.

“Artinya ambrol karena insiden alam atau memang ada indikasi kualitas pekerjaaannya yang buruk, atau tidak sesuai spesifikasi,” imbuhnya lagi.

Perlu diketahui pekerjaan tersebut dikerjakan oleh PT kharisma Multi Jaya Gresik selaku pemenang tender dengan pagu Rp 14, 800 miliar HPS Rp 13,406,642 miliar dengan penawaran Rp 13,000,254 miliar rupiah.

Hingga berita ini ditulis pihak Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang tidak bisa dihubungi. [Lih]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *