Diduga Usai Debat dengan Pegawai PLN, Ayahanda Kades Aliyan Meninggal Dunia

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Diduga usai debat dengan petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN). Munaji (60), ayahanda dari Kepala Desa (Kades) Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Anton Sujarwo dikabarkan meninggal dunia.

Pada mulanya pegawai PLN tersebut datang ke rumah orangtua Kades Aliyan tersebut dengan niat menagih tunggakan keterlambatan listrik. Bukannya meminta tagihan dengan cara simpatik. Namun malah berbalik layaknya debt collector untuk menagih tunggakan keterlambatan.

“Petugas itu datang menagih dengan nada kasar. Walaupun telat, itu paling hanya hitungan hari,” ucap Anton Sujarwo, pada Sabtu (30/11/2019).

Kedatangan petugas dirumah orangtua Kades Anton langsung disambut oleh Ibundanya. Atas kejadian itu, lanjutnya, Ibu kandung Anton, Miskiyah pun sempat kaget.

“Ibu juga kaget stroke juga. Akhirnya, telpon bapak suruh ke PLN untuk bayar disana. Mungkin petugas PLN kasar disitu dan bapak meninggal di PLN dibiarkan saja tidak dibawa ke Rumah Sakit,” ujar Anton.

Atas kejadian itu, Anton bergegas menghampiri ayahandannya di Kantor PLN Rogojampi yang bersebelahan langsung dengan Mapolsek Rogojampi. Akibatnya, perusahan BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia tersebut tercoreng oleh oknum petugas tersebut.

“Saya datang dan langsung saya bawa ke RS Muhammadiyah Rogojampi. Ternyata sampai di RS bapak sudah tidak ada umur,” katanya.

Sementara itu, pihak Humas PLN ULP Rogojampi Roni dan Catur mengatakan, atas kejadian ini, masih menunggu penyidikan. Dan perkara ini juga sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian setempat.

“Mohon maaf Pak saya belum bisa memberikan informasi apapun. Masih menunggu penyidikan Polisi,” ujarnya.

Sedangkan menurut kapolsek Rogojampi, kompol Agung setyobudi ketika di konfirmasi melalui whatsapp nya menuturkan

” beliau Meninggalnya dalam perjalanan ke RS PKU mas,

Ketika disinggung terkait kronologis, Kapolsek Rogojampi menjawab dengan singkat bahwa itu perkara keterlambatan Pembayaran Listrik

“Itu Masalah keterlambatan pembayaran, jadi bapaknya pak anton akan melunasi pembayaran tersebut, dan Sewaktu merasa tidak enak badan korban sempat dikasih minyak kayu putih oleh petugas PLN.” Singkatnya

Sekedar diketahui, ayahanda Kades Anton tersebut telah dimakamkan di Pemakaman di Desa Aliyan. Tampak rasa duka masih menylimuti keluarga Anton Sujarwo. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *