“DiJual” Masjid Belum Jadi Per m2 Rp 1jt, minat ???

  • Whatsapp

KARANG ANYAR, beritalima.com – suatu kemuliaan, jika kita sedikit mensedekahkan rejeki yang diberikan Allah SWT pada tempat tempat ibadah. Rehabilitasi Tempat ibadah atau pembangunan baru tempat ibadah adalah sarana mencari dimana tiket surga itu disebarkan oleh Malaikat Allah.

Dalam Hadist riwayat Al-Albany, di riwayatkan bahwa Rasullullah Muhammad bersabda :
“Barangsiapa membangun masjid karena Allah sebesar sarang burung atau lebih kecil. Maka Allah akan bangunkan baginya rumah di surga.” (Dishahihkan oleh Al-Albany)

Memaknai hadist tersebut tentunya dapat menjadi pedoman umat muslim mencari dimana ” loket loket” tiket surga itu di jual.

Desa Malanggaten, Kecamatan Kebak Kramat, telah membuka ” Loket Tiket surga ” itu dengan membangun Masjid Megah yang di beri nama Masjid Al Mu’min. Masjid yang nantinya akan menghabiskan dana kurang lebih 1,4 Milyard tersebut adalah Masjid swadaya masyarakat dan dibantu Hamba hamba Allah yang peduli terhadap rumah peribadatan tersebut.

Dalam konfirmasinya pada ketua panitia Pembangunan Masjid Malanggaten, salah atau Panitia yang juga pengawas Teknis, Kuat Gito Suwito, menyatakan Bahwa Dana pembangunan masjid yang telah digunakan adalah sebesar 900 jt lebih, sedangkan Rencana Anggaran Belanja diperkirakan sekitar 1,4 M sehingga kekuranan anggaran dalam penyelesaian masih terjadi banyak kekurangan anggaran.

Masjid yang dibangun sejak bulan September 2017 adalah masjid yang sebelumnya milik Desa. Dalam perkembangannya, masjid yang megah ini atas prakarsa warga masyarakat Malanggaten direhab menjadi masjid besar dengan pembiayaaan di sepakai secara swadaya.

” Kami masih memerlukan menara masjid, water torn, internit, pertamanan, pagar yang semuanya diperkirakan memerlukan biaya kurang lebih 500 jt “, terang Kuat Gito Suwito, salah satu tokoh Desa yang juga sebagai Panitia pelaksana.

Tentunya kekurangan dana pembangunan Baittullah ini di perlukan campur tangan beberapa pihak untuk dapat menyelesaikan pembangunan masjid yang kelak menjadi kebanggaan Masyarakat Desa Malanggaten ini dengan cepat. Terkait hal tersebut, panitia masjid membuka peluang pada semua hamba hamba Allah untuk merasa ingun memiliki masjid kebanggaan Desa Malanggaten ini dengan ” membeli” setiap jengkal ruas masjid sebagai tiket surga dan pembelian dapat melalui rekening panitia Masjid a.n Joko Sumartono, SP, nomor Rekening BRI 6712 01 011 635 53 4 Amin (str01)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *