DPMD Halbar Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupetan Halmahera Barat (Halbar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa Dengan Aplikasi Siskeudes (Sistem Keuangan Desa), di Aula Baikole Lantai II Kantor Bupati Halbar, Senin (13/2/2017).

Sekda Halbar Syahril Abdurajak, dalam sambutannya, mengatakan, Bimtek ini sebagai bentuk upaya untuk lebih serius. Untuk itu, peserta Bimtek diminta lebih fokus menerima materi dan tidak mengabaikan pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa. Sehingga setelah kegiatan ini peserta dapat mampuh membimbing dan mendampingi desa – desa di kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

“Setelah mengikuti kegiatan ini, supaya peserta bisa mendampingi desa dan fokus sehingga dapat memberikan dampak baik bagi desa dalam pengelolaan keuangan desa,”tandasnya.

Sementara Kadis PMD Halbar Asnath Sowo, dikesempatan yang sama, mengatakan, langka ini diambil berdasarkan edaran KPK soal penggunaan Aplikasi Siskeudes dan penarapannya mulai tahun ini (2017). Sehingga patut para peserta mampu membimbing terhadap aparatur desa se- Halbar.

“Kedepan dalam pengelolaan keuangan desa dapat tertip dan mempuh memberikan yang terbaik,”cetusnya.

Ketua Panitia Bimtek Yati Halek kepada beritalima, menjelaskan, tujuannya untuk penguatan kapasitas satgas dana desa kabupaten Halmahera Barat, stekholder lain dan pendampingan desa Halbar, serta Inspektorat daerah. Dan kegiataanya ini berlangsung selama 3 (tiga) hari berjalan.

Turut hadir, Sekda Halbar Syahril Abdurrajak, Kadis PMD Halbar Asnath Sowo, dan seluruh peserta dari masing – masing SKPD lingkup Pemkab Halbar. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *