beritalima.com

Draw di Pilkades Pertama, Ini Hasil Putaran Keduanya

  • Whatsapp
WONOSOBO, beritalima.com – Dari 166 desa yang mengikuti Pilkades serentak di kabupaten Wonosobo pada hari Rabu 12 desember 2018 menciptakan sejarah baru, pasalnya 4 calon Kades desa Sudungdewo Kecamatan Kertek menyisakan 2 calon dengan nilai tertinggi yang sama, masing – masing memperoleh jumlah 607. Pelaksanaan Pilkades pun diulang tahap kedua yang dilaksanakan Kamis (20/12).
Antusiasisme para pemilih dalam Pilkades ulang ini pun terbilang tinggi, hal ini tampak dari jumlah yang hadir dalam proses pemilihan ini sebanyak 1.964 orang dari total DPT Pilkades pertama sejumlah 2.706 jiwa pemilih.
“Penurunan tersebut disebabkan para pemilih sudah kembali ke bangku kuliah, merantau, dan bertani.” Ungkap Muhson, Sekretaris Panitia.
Camat Kertek yang langsung terjun memantau pelaksanaannya mengapresiasi kinerja panitia penyelenggara yang profesional dan bertanggung jawab selama pelaksanaan Pilkades ini.
“Pada pelaksanaan pada 12 Desember 2018 kemarin kita bersyukur dapat berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada hal yang tidak diinginkan. Hasilnya terdapat 2 calon yang peroleh jumlah suara draw.” Jelasnya.
Ditandaskan bahwa perolehan tersebut diluar dugaan yang tidak direkayasa. Para calon tersebut adalah Akhmad Rofik S.E dan Muhlison.
Disebutkan, setelah diketahui hasilnya sama, kemudian pihaknya melaksanakan santiaji kepada panitia untuk tetap bekerja sesuai dengan tugasnya. Walaupun para panitia memiliki hak suara namun kami tekankan agar mereka tetap harus netral dan kembali bekerja seperti di tahap pertama yang profesional dan bertanggung jawab dengan hal tersebut diharapkan penyelenggaraan Pilkades ulang ini kembali dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.
Dia pun mengapresiasi masyarakat Sudungdewo dalam menggunakan hak pilihnya guna menentukan pemimpin desa di masa akan datang.
“Kami berharap Pilkades ulang ini akan sukses tanpa berekses. Siapa pun yang terpilih jangan bereuforia yang berlebihan sedang yang tidak jadi harus legawa menerimanya karena sudah menjadi pilihan rakyat.” Harap Muhamad Saif.
Terpisah, Kapolsek Kertek AKP Sigit Prastianto menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan Koramil 06 Kertek dan Linmas desa Sudungdewo guna untuk mengawal pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan lancar.
“Semoga pelaksanaan Pilkades ulang ini berjalan dengan aman damai dan kondusif.” Harap Kapolsek.
Dijelaskan Ketua panitia Pilkades bahwa Pilkades putaran pertama dengan nomor urut 1 dan 2 hasilnya sama dan akan dilakukan pemilihan ulang. Setelah berkonsultasi dengan Kecamatan disepakati pelaksanaan Pilkades ulang tersebut jatuh pada hari Kamis sekarang, langkah berikutnya segala sarana dan prasarana kami siapkan.
“Sejak awal kami berusaha netral dan berterima kasih atas doa dan dukungan masyarakat hingga perhitungan suara selesai dapat terlaksana dengan lancar dan aman. Kami berharap Kades terpilih akan menjadi pemimpin yang amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pengemban aspirasi masyarakat.” Ujar Masruchan M.Pdi.
“Pilkades putaran kedua di desa Sudungdewo pada hari ini dimenangkan Muhlison nomor urut 2 dengan jumlah 1.087 suara sedangkan nomor urut 1, Akhmad Rofik S.E memperoleh 718 suara dan tidak sah sejumlah 159 suara.” Jelas Masruchan. (Budi)
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *