Dukung Program Swasembada Pangan, Koramil 0825/01 Banyuwangi Terus Optimalkan Pertanian

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam upaya percepatan tanam guna mendukung program Swasembada Ketahanan Pangan Nasional diwilayah Kecamatan Banyuwangi, Bati Wanwil Koramil 0825/01 Banyuwangi Serka Riduwantoro bersama Babinsa Kelurahan Sobo Serda Untung melaksanakan tanam padi jenis Ciherang di Kelompok Tani Sritanjung Kelurahan Sobo, tidak hanya Babinsa saja yang ikut serta dalam tanam padi bersama, namun Babinkamtibmas Kelurahan Sobo Bripka Slamet Hariyadi juga turut serta dalam tanam padi tersebut sebagai bentuk Sinergitas TNI polri. Selasa, 10/07/2018

Babinsa dalam pendampingan program Swasembada Ketahanan Pangan Nasional, terus dilakukan oleh para Babinsa seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Sobo Serda Untung dibantu Bati Wanwil Koramil 0825/01 Banyuwangi Serka Riduwantoro serta tidak ketinggalan Babinkamtibmas Kelurahan Sobo Bripka Slamet Hariyadi turut serta menanam bibit padi jenis Ciherang dan panen padi jenis Mikungga di Kelompok Tani Sri Tanjung Kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwangi.

Menurut Serka Riduwantoro Bati Wanwil Koramil 0825/01 Banyuwangi mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh Pemerintah.

“Dalam hal ini kami TNI khususnya Babinsa yang berada diwilayah tugas dan tanggung jawabnya mendukung secara langsung di lapangan terhadap upaya Pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” tuturnya.

Serka Riduwantoro juga menambahkan kami juga tidak ragu untuk turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani, mulai dari membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian,”imbuhnya.

dengan adanya pendampingan Babinsa dilapangan untuk melaksanakan pendampingan kepada para petani, diharapkan akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Melalui pendampingan kepada para petani tersebut merupakan tugas rutin Babinsa, kegiatan pendampingan kepada para petani tersebut sebagai upaya untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dalam peningkatan Swasembada Pangan yang sudah dicanangkan Pemerintah. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *