Edisi Natal : Topi Santa Dan Dalilnya

  • Whatsapp

Oleh:
Rudi S Kamri

Apakah memakai topi santa perlu dalil ? Apa bedanya dengan orang non muslim yang memakai kopyah ? Haruskah kita mencari dalil penggunaan kopyah ? Mengapa kita harus pusing mencari dalil untuk sebuah atribut ? Hidup saya tidak akan saya buat serumit dan seribet itu. Karena saya haqul yakin dengan memakai topi santa sedikitpun tidak membuat akidah Muslim saya goyah.

Saya justru merasa semakin menjadi “Manusia Indonesia” seutuhnya yang bertaqwa kepada Allah SWT dan sembari mengembangkan sikap saling menghargai satu sama lain. Karena kita mungkin berbeda dalam keyakinan tapi kita tetap bersatu dalam suatu ikatan kemanusiaan.

Mengembangkan toleransi antar umat beragama pun tidak membutuhkan dalil yang rumit atau ayat yang dicari-cari. Kalau anda percaya bahwa apapun yang terjadi di dunia ini adalah kehendak Tuhan, dan anda percaya bahwa semua umat manusia di dunia ini adalah ciptaan Tuhan. Artinya pada saat anda menghormati sesama manusia beserta keyakinannya, itu artinya anda menghormati Sang Pecipta. Demikian juga berlaku sebaliknya. Sederhana saja

Saya tidak pernah percaya dengan pendakwah agama yang memanipulasi fakta dan memprovokasi kemanusiaan kita. Mari kita gunakan nurani dan akal sehat kita untuk menjadi manusia penyebar damai dan kebaikan yang hidup di bumi Indonesia.

Salam SATU Indonesia
18122019

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *