Etape Pertama, 2 Pembalap Indonesia Kuasai Intermediate ITDBI 2017

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Stage pertama International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 dengan menempuh jarak 137,7 Km, dilepas oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, di depan pasar Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo. 95 Pembalap sepeda dari 27 negara tepat pukul 10.00 WIB langsung melakukan sprint di medan yang cenderung flat.

2 Pembalap Indonesia, Jamalidin Novardianto (PGN Cycling Team) dan Aiman Cahyadi (Saputra Cycling Team Malaysia) menguasai intermediate sprint 2, yang berada di kawasan Kelurahan Pakis.

Jamalidin Novardianto dan Aiman Cahyadi berada di posisi pertama dan kedua, sedangkan posisi ketiga ditempati Edgar Nieto dari Spanyol yang memperkuat tim 7 Eleven RB Filipina.

Sementara pada Intermediate sprint pertama di depan Pelabuhan ASDP Ketapang, Jos Koop dari Procyclingstat Belanda menjadi jawara. Diikuti Rustom Kim dari 7 Eleven RB Filipina dari dan Nur Marzuki dari Malaysia Terengganu Cycling Team.

Dalam balapan sejauh 137,7 Km meter tersebut, hingga Km 40 rombongan pembalap terbagi menjadi 3 peleton. Masing-masing pleton jaraknya terpaut sekitar 3 hingga 10 menit. Pelet terbesar ada di peleron dua. Ada sekitar lebih dari 50 pembalap berada di pleton besar itu.

Para pembalap masih mengatur strategi, sebelum memasuki rute rooling (naik – turun) di sepanjang 30 Km yang melintasi, desa Macan Putih, Pakel, Licin hingga akhirnya jalur turunan mulai dari desa Banjar, Glagah. Dan sebelum akhirnya finish di kantor Bupati Banyuwangi.

Sementara di sepanjang jalur yang dilintasi pembalap, dipadati pelajar dan masyarakat yang cukup antusias menyaksikan rombongan pembalap, dengan iringan drumband dan musik tradisional yang mereka mainkan. Beberapa diantara mengibarkan bendera negara-negara peserta ITdBI 2017. (Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *