Foods Plaza Geldboom Makin Ramai dan Dikenal Masyarakat

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Foods Plaza Geldboom makin hari makin ramai dikunjungi masyarakat. Banyak yang penasaran bagaimana sih plaza yang terbangun dari tumpukan countaner bekas. Dan apa saja yang dipasarkan di tempat ini.

Minggu (21/1/2018) kemarin Foods Plaza Geldboom ini menggelar grand opening. Acaranya sangat meriah, terlebih dengan adanya Stand Up Comedy Competition dan rangakaian Live Music.

Foods Plaza Geldboom, kendati didominasi stand kuliner dan cafe, di antaranya juga ada barbershop, sekolah make up, dan beberapa perkantoran.

Halaman parkir yang cukup luas dan nyaman membuat plaza di ujung utara kawasan elit Jalan By Pas Soekarno Hatta Surabaya ini tak pernah sepi pengunjung.

Arsitek yang juga pemilik tempat ini, Ferrando Wahyudi, mengatakan, konsep ‘Make your own Geldboom Eatery Plaza’ tertanam di Foods Plaza Geldboom. Artinya, dia ingin semua pelanggan dapat menikmati fasilitas yang disediakan dan terkesan.

Ditemui di sela acara grand opening itu, lulusan Iowa State University USA ini menjelaskan, sekitar 40 container bekas telah dijadikan tempat yang nyaman dan inspiratif ini, yang diharapkan jadi salah satu ikon di Kota Surabaya.

Tempat ini terdapat 29 tenan kuliner dan 12 tenan usaha lain, termasuk perkantoran. Untuk kuliner, di antaranya terdapat masakan Indonesia, China, Jepang, Korea, Turki dan negara lainnya.

Dikatakan, semua yang tersaji di tempat ini diperuntukkan masyarakat menengah yang bisa dinikmati kelas bawah dan disukai kelas atas.

“Kami ingin Geldboom menjadi kebanggaan tersendiri bagi pengunjung. Di tempat ini penikmat kuliner juga dapat menikmati live musik dan memanfaatkan spot photo selfie yang kami sediakan di setiap sudut ruangan,” ujar Ferrando.

Ferrando tuturkan dirinya membangun Food Container Plaza ini. Pria usia 29 tahun ini mengaku sejak kecil suka mainan lego, sehingga ia terobsesi membangun Food Container Plaza bernama Geldboom ini.

“Saya dari dulu senang bermain lego, terus saya bikin konsep ini kayak lego yang saya buat dari kontainer bekas,” terangnya.

Geldboom dibangun di atas lahan seluas 5000 meter persegi dari sekitar 40 kontainer bekas. Menurutnya, Geldboom merupakan Food Container Plaza terluas di Indonesia saat ini.

Tempat ini baru diresmikan tanggal 17 November 2017 lalu oleh istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf. Tampat santai ini berada di Kalijudan Merr Nomor 89 (Jalan Soekarno Hatta) Surabaya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *