FWP Netral, Tak Akan Pandang Bulu Demi Pembangunan Menuju Pamekasan Hebat

  • Whatsapp

Caption : Suasana Santai Usai Silaturahim Dan Diskusi Antar Anggota FWP.

Reporter Beritalima.com Pamekasan Andy.k Mengabarkan.

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Silaturahim Forum Wartawan Pamekasan(FWP) dalam rangka menjungjung tinggi antar anggota di momen Hari Idul Adha. Tepatnya di rumah Bendahara FWP, yang terletak di wilayah Desa Laden, kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa, Timur.

Disela-sela silaturahim tersebut, setiap tahun FWP menggelar diskusi perihal kode Etik Jurnalis dan Pokok Pers di dalam keseharian tugas sebagai Jurnalis. Utamanya demi kemajuan dan berlangsungnya para anggota FWP dalam menjalankan tugas kesehariannya di lapangan.

Ketua FWP Dedy Priyanto mengatakan, dalam momen silaturahim ini juga bagian dari diskusi perihal kode etik jurnalis dan pokok pers yang harus dipahami oleh anggota FWP.

“Seluruh anggota FWP dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis harus mengacu pada kode etik Jurnalis dan pokok pers,”ujarnya ketika menyampaikan, Selasa Siang(13/08/2019).

Maka pada kesempatan tersebut dihadirkannya di Tenga- tengah anggota FWP, yaitu panasehat umum FWP untuk memberikan wejangan dan pemahaman perihal Kode Etik Jurnalis, dan Pokok Pers.

Selain itu juga dalam kajian FWP akan selalu bersikap netral dan independen, utamanya selaku Jurnalis dalam menyajikan informasi yang berimbang.

Dikatakan oleh Penasehat Umum FWP Abd. Aziz Insan Pers harus bersikap independen dalam setiap penyajian pemberitaan berimbang. Sehingga rasa sungkan menyampaikan kritik tidak boleh dimiliki bagi para wartawan.

“Jangan sampai daya kritik kepada Pemerintah itu tumpul, sehingga menyesatkan pada pemahaman masyarakat khususnya di Pamekasan,”paparnya.

Pria yang juga sebagai Ketua PWI ini menilai, saat ini bermunculan beragam media online serta wartawan baru yang hanya memiliki prospek industri. Hal itu tentu akan bertentangan dengan peran media sebagai kontrol Pemerintah.

“Kalau daya kritik sudah tumpul, maka peran media jelas sudah hilang satu,”imbunya Aziz kepada anggota FWP.

Perlu diketahui bersama selain itu, dalam silaturrahim tersebut, FWP juga Mendiskusikan soal pilkades serentak, serta beberapa janji politik bupati pamekasan saat kampanye tahun lalu.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *