Gabungan LSM Kota Batu Galang Dana Sewa Kantor Panwaslu

  • Whatsapp

Kota Batu – Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kota Batu penuhi janjinya lakukan penggalangan dana, sebagai wujud protes letak kantor Panwaslu Kota Batu yang dinilai tidak netral, karena bertempat di kantor Block Office.

Perwakilan gabungan LSM, Gaib Sampurno menuturkan jika dana tersebut nantinya akan diserahkan ke Panwaslu sebab saat ini kantor Panwaslu dinilai tidak netral berdekatan dengan rumah dinas wali kota.

“Jika memang tidak ada dana, kami siap membantu dengan melakukan penggalangan dana untuk sewa kantor, ” terang dia disela-sela melakukan penggalangan dana di Jalan Diponegoro, Rabu (10/8).

Selain Gaib, Kordinator aksi Alex Yudawan, juga angkat bicara, tujuan aksi ini dilakukan karena beberapa waktu lalu, gabungan LSM  sudah kordinasi dan lakukan aksi protes ke Kantor DPRD Kota Batu dan Kantor KPUD Kota Batu, tapi tidak digubris dan belum ada  tanda kantor Panwaslu dipindah.

Selain tempat kantornya dinilai tidak netral, sambung Alex, salah satu Komisioner dari Panwaslih bernama Suprianto pernah menjadi tim kemenangan Dewanti Rumpoko dibursa Pilbub Kabupaten Malang berjargon Malang Anyar.

“Apalagi informasi yang sudah berhembus kencang, Dewanti Rumpoko,yang notabene istri dari Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, rencananya bakal mencalonkan Wali Kota Batu. Hal itu semakin menjadi kekhawatiran dan Panwaslih dinilai tidak akan netral,”kata Alex Yudawan.

Alex berharap kepada masayarakat Kota Batu supaya ada kepedulian untuk menyumbangkan dana guna sewa kantor panwaslih tersebut.
“Agenda turun jalan dalam penggalangan koin berlangsung selama 3 hari. Nanti dari hasil penggalangan koin akan diserahkan langsung kepada Panwaslu untuk menyewa kantor”, Pungkasnya.(lih/sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *