GM PLN NTB Safari Ramadhan di PLN Area Bima

  • Whatsapp

Kota Bima – Beritalima,
Keluarga Besar PT. PLN (Persero) Area Bima menyambut rangkaian Safari Ramadhan General Manager (GM) PT. PLN (Persero) Wilayah NTB, Bapak Karyawan Aji bersama rombongan, senin (27/6/2016). Pelaksanaan Safari Ramadhan dipersiapkan sedemikian rupa, sehingga menjadi wadah silaturrahim dan memupuk spirit pencapaian kerja dengan semangat Ramadhan. Rangkaian acara yang digelar dihalaman Kantor PLN Bima ini diawali dengan laporan Manager Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (LAZIS) PLN Bima, Burhan HM, SH, bahwa tahun 2016 ini Lazis PLN Bima menyalurkan bantuan dan santunan senilai Rp. 167.500.000,- (seratus enam puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah) kepada warga yang tidak mampu sebanyak 350 orang yang tersebar di wilayah PT. PLN (Persero) Area Bima, yaitu PLN Kota Bima 180 orang, PLN Rayon Sape 62 orang, PLN Rayon Woha 45 orang dan PLN Rayon Dompu 63 orang. Adapun rincian penerima bantuan, yaitu siswa-siswi tidak mampu dari tingkat SD sampai SMA sebanyak 60 orang, santunan ke panti asuhan/ yatim piatu 110 orang, pemberian reward kepada hafidz Al Qur’an 20 orang, santunan fakir miskin 100 orang, bantuan guru ngaji 25 orang, bantuan marbot masjid 25 orang dan santunan untuk muallaf 10 orang, jelasnya.
Manager PT. PLN (Persero) Area Bima, Jeffri Husni, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerjasama untuk mendukung pelaksanaan safari ramadhan ini, menurutnya momentum ini sebagai ajang silaturrahim untuk mempererat tali persaudaraan dan ukhuwah islamiyah antar sesama muslim. Ia juga bersyukur bahwa PT. PLN melalui dana Lazis bisa membantu masyarakat miskin di Bima dan Dompu. Ia berharap ditahun-tahun akan datang bisa ditingkatkan lagi. Jeffry juga menyampaikan, bahwa bantuan semacam ini tidak hanya dibulan puasa, melainkan akan diprogramkan juga dibulan-bulan lain setiap tahun. Manager PLN Bima berpesan, jelang lebaran Idul Fitri ini, bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran, agar memeriksa kondisi dan instalasi listrik dirumahnya masing-masing, supaya tidak ada resiko kebakaran, pesannya.
Sementara itu, General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah NTB, Karyawan Aji, mengingatkan bahwa agenda safari ramadhan ini sebagai momentum untuk bersilaturrahim dan saling menjalin kebersamaan. Mari kita jadikan semangat Ramadhan untuk menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan, meningkatkan semangat bekerja, untuk mencapai hasil yang lebih baik, ungkapnya. Ia juga mengapresiasi bahwa ditahun 2016 ini kelistrikan di NTB sudah mencukupi dan tidak mengalami devisit seperti tahun-tahun sebelumnya, lebih-lebih di PLN Area Bima pasokan listrik selama bulan ramadhan ini tidak mengalami kendala, rasio elektrifikasi di NTB mencapai 73 %, direncanakan pada tahun 2019 mencapai 96 % dan ditahun 2020 target rasio elektrifikasi mencapai 100 %, tutupnya. Selain di kantor Area Bima, safari ramadhan ini juga dilaksanakan di rayon-rayon PLN, seperti rayon sape, rayon Woha dan Rayon Dompu. Kemudian dilanjutkan di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Acara diteruskan dengan berbuka puasa bersama keluarga besar PT. PLN Bima dan warga kurang mampu penerima santunan, dilanjutkan sholat taraweh berjamaah dan penyerahan bantuan. (B5-SUKUR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *