Gubernur NTB, Mendukung Penuh Program Kreasi Diinisasi BEM Unram

  • Whatsapp

Mataram NTB.Media Berita Lima.Com.
Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah SE, M.Sc mendukung penuh program Kampung Kreasi yang diinisasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mataram (BEM Unram). Program tersebut dinilai dapat membantu pemerintah mengenalkan industrialisasi kepada masyarakat.

BEM memang harus melakukan gerakan yang langsung dirasakan masyarakat. Aktifis kampus punya peran lain yang bisa dilakukan, ujar Gubernur NTB saat menerima audiensi perwakilan BEM Unram di pendopo Gubernur, Senin (18/10).

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB, juga memberikan stimulan untuk kegiatan mahasiswa tersebut.

Kampung Kreasi sendiri telah dilaksanakan sejak Agustus lalu di Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Lombok Barat dan akan berakhir November depan.

Hasil bumi berupa pisang yang menjadi ikon Desa Pakuan, Kecamatan Narmada menggugah Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mataram melakukan pendampingan industri pengolahan pisang yang selama ini dijual langsung. Petani pisang biasanya menjual setandan pisang seharga Rp 50 ribu yang jika diolah dan dikemas menjadi produk lain akan bernilai ekonomis lebih.

Selama tiga bulan selain pendampingan untuk pengolahan, ada pula pameran hasil produksi olahan yang sudah dipelajari dari pengemasan sampai penjualan, ujar perwakilan BEM Unram, Khairul Muamalah.

Dengan tema ekonomi kreatif dan pendidikan, Kampung Kreasi BEM Unram juga memiliki program literasi dan buta aksara, penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan memanfaatkan bank sampah di masing-masing sekolah juga sosialisasi pencegahan pernikahan dini. (Diskn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait