Halal Bi Halal, Pengasuh PP. Al- Amien Tegal Ajak Alumni Berperan Aktif Dan Kompak

  • Whatsapp

Caption : Usai Halal Bi halal Para Ulumni Ikatan Keuarga Alumni Tegal(Ikat), dan Ust Mengabadikan Momen Foto Bersama Di Halaman Masjid Pertama kali berdirinya PP. AL-Amien Prenduan.

Reporter Beritalima.com Andy.k/ Anie Melaporkan.

Bacaan Lainnya

SUMENEP, Beritalima.com- Sudah yang ke tiga kalinya setiap tahun. Santri Alumni pondok pesantren Al-Amien Tegal Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mengadakan Halal Bi Halal yang melibatkan dari semua angkatan dan tergabung di Ikatan Keluarga Alumni Tegal(Ikat).Sabtu( 08/06/2019).

Hal itu disampaikan oleh Pengasuh (Murobbi) Pondok Pesantren Al- amien Tegal Prenduan KH. Muhajiri Musyhab, dalam sambutannya meminta kepada seluruh alumni yang hadir pada kesempatan itu. Agar selalu menjaga ke kompakan dan bersatu serta nyambung kepada para pendiri pondok yang telah gugur mendahuinya.

” Saya mengajak kepada semua para alumni, agar selalu menjaga kekompakan bersama. Dan untuk itu selalu nyambung serta mengingat kepada para pendiri( pengasuh) yang telah wafat( gugur) mendahuinya,”ucapnya di Masjid PP. Al-amien Tegal Prenduan. Sabtu siang(08/06/2019).

Dirinya juga berpesan kepada alumni agar di masing- masing daerah untuk berperan aktif menyalurkan ilmunya. Dan juga mengadakan kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Pesan saya kepada semua alumni, agar menjadi orang yang berguna bagi lingkungannya serta menjadi pemain aktif bukan menjadi penonton. Serta mengadakan kegiatan yang positif di masing-masing daerah,” himbaunya KH. Muhajiri Musyhab.

Orang nomor satu itu KH. Muhajiri Musyhab berharap kegiatan alumni tidak fakum di tempat. Akan tetapi para alumni yang tergabung di Ikatan Keluarga Alumni tegal(Ikat) mengadakan kegiatan.

” Misalnya di momen Bulan puasa Ikat mengadakan buka bersama dengan para Ulama’ atau Bupati di setiap daerah. Dan juga di kemas dalam santunan kaum Duafah serta anak yatim,” pintanya.

Selain itu dikatakan oleh sesepu alumni PP. Al-amien Tegal Ust Zainul Fattah di hadapan para alumni. Agar selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt.

“Mari kita selalu bersyukur kepada Allah, atas nikmat yang telah diberikan kepada kita semua. Sehingga kita bisa menjalankan dan mengamalkan apa-apa yang diharapkan oleh pengasuh PP. Al-amien Tegal Prenduan,”pungkasnya.

Perlu diketahui bersama pada acara halal bi halal temu alumni tersebut di hadiri ratusan alumni dari berbagai angkatan di setiap daerah. Dan kegiatan tersebut dikemas dengan acara tahlil bersama, sambutan-sambutan, dan dilanjutkan dengan peresmian keorganisasian dan pembentukan Ikat di masing-masing
Daerah se Indonesia.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *