Halbar Kebagian Jatah Qouta CPNSD 118

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com-Dari jumlah quota CPNSD Halmahera Barat(Halbar) dari total quota 118 orang, minus jurusan tenaga kesehatan maupun
pendidikan,Pemkab Halbar ditahun.ini juga membuka lowongan bagi jurusan Tata niaga kepelabuhanan.dimana pengisian jurusan yang hanya, di butuhkan satu orang tersebut,paling diincar oleh peserta dari luar daerah terutama dari pulau Jawa.

Sekretaris BKD dan Diklat Setda Halbar Abdul Latif kepada wartawan Senin(18/11)mengaku untuk pengisian jurusan yang hanya dibutuhkan satu orang tersebut dari Kabupaten/Kota se Malut hanya Halbar yang tersedia,dimana pengisian jurusan tersebut tercatat berdasarkan hasil verifikasi tercatat tiga orang dari luar daerah yang berasal dari pulau Jawa.

” untuk peserta dari luar daerah yang dinyatakan lulus tahapan berkas,saat test CAT tahapan testnya tetap harus diikuti di Halbar,dimana khusus untuk peserta luar daerah ini berkasnya nanti dikirim lewat kantor Post olehnya itu sebelum penutupan ada penambahan dua hari yang diberikan mengingat berkasnya dikirim lewat kantor Post,”terangnya.

BKD sendiri mencatat 264 orang yang sudah mendaftar melalui aplikasi SSCASN,namun yang secara resmi telah membuat akun sebanyak 438 orang yang juga telah mengisi formulir yang didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan.

“Kalau dari data pelamar animo masyarakat cukup tinggi bukan hanya dalam daerah tapi juga dari luar daerah juga banyak yang berminat contohnya calon peserta dari Makasar yang berkonsultasi,”ujarnya.

Ditambahkan, untuk jenjang perguruan tinggi(PT) sesuai ketentuan tentunya harus teragreditasi,dimana sesuai ketentuan disaat kelulusan.Hal inilah yang menurutnya juga tengah dikordinasikan dengan BKN terkait kebijakan soal itu(Ay).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *