Hampir Bersitegang Sengketa Lahan Garam di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Rupanya sengketa lahan tambak garam tepatnya di Dusun Trokem Desa Majugan, Kecamatan Pademawu Pamekasan Madura Jawa timur, masih berkepanjangan, Selasa(17/04).

Dikabarkan kedua belah pihak tadi sekitar Pukul 09.00 WIB hampir saja bersitegang dikarenakan dari pihak SHM atas nama Ruspandi warga Dusun Karang Anyar Kabupaten Sumenep kembali mengklaim tanah tersebut dan dihadang oleh sekelompok masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Dari kelompok SHM datang kelokasi dengan menggunakan 1 unit kendaraan jenis Truck No: L8724UB bermuatan kayu dan Asbes dengan maksud untuk mendirikan Pos di lokasi tersebut,” ujar Ipda Nanang.

Lebih lanjut Waka Polsek Pedemawu Ipda Nanang menambahkan, kemudian warga yang mengatas namakan LMDH Sumber Barokah Desa Majungan Pademawu dengan jumlah massa sekitar 60 orang mengadakan penghadangan dengan maksud pihak yang dari Kabupaten Sumenep tidak diperbolehkan membangun Pos.

” Dengan adanya insiden ini kami berupaya meredam agar tidak terjadi yang tidak diinginkan dan kami melakukan tindakan mediasi diantara kedua belah pihak. Alhamdulillah keduanya sepakat untuk tidak menggarap lahan yang disengketakan itu, dengan menyatakan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak,”Jelasnya Ipda Nanang dalam rilisnya.

“Setelah itu dengan pengawalan pengamanan petugas dari TNI-POLRI, kedua belah pihak sama-sama membubarkan diri,” Tutupnya.(Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *