Hari Ini Bang Hasyim Potong Hewan Kurban

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Tepat dihari Yaumuttasrig seperti yang telah direncanakan sebelumnya,hari ini Senin(4/9) Bang Hasyim melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Bang Hasyim memilih hari Yaumuttasrig atau batas hari pemotongan hewan kurban dimaksudkan agar warga penerimanya benar-benar bisa menikmati daging kurban darinya karena tidak bersamaan dengan yang lain.

4 ekor sapi yang 2 diantaranya berbobot lebih kurang 1 ton dan 2 ekor kambing dikurbankan Bang Hasyim pada hari raya Idhul Adha kali ini.

Pemotongan hewan kurban itupun seluruhnya dilakukan oleh Bang Hasyim sendiri yang dibantu puluhan karyawan toko meubelnya.

“Saya sendiri yang menyembelih,tadi sejak pukul 01.15 Wib kita sudah mulai acaranya supaya pagi harinya dagingnya sudah bisa kita bagikan kepada penerima”,papar Bang Hasyim saat ditemui dikediamannya.

Bang Hasyim juga mengatakan jika pada hari raya kurban kali ini dirinya menyiapkan seribu kupon lebih untuk pengambilan daging kurban,”Itu juga sudah termasuk untuk karyawan saya mas”,tambahnya.

Beberapa warga yang juga merupakan karyawan Bang Hasyim yang turut membantu pemotongan hewan kurban saat dimintai berkomentar menyebutkan jika Bang Hasyim memang sosok pengusaha dermawan yang selalu berbagi rejeki pada sesamanya.

“Saya sudah bertahun tahun kerja ikut beliau, dan tiap hari raya Idhul Adha memang saya selalu ikut membantu beliau melaksanakan pemotongan hewan kurban”,tutur Gombloh salahsatu karyawan Bang Hasyim yang dimintai berkomentar.(tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *