Hari Juang TNI AD, DENKES Ternate Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Selama 3 Hari

  • Whatsapp
Ternate (11/12), Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2019, Denkesyah Ternate menggelar Operasi Bibir Sumbing dan langit-langit bertempat di Rumah Sakit Tentara (RST) Ternate.
Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari (11 s.d 13 Desember) 2019 tersebut sejauh ini telah terdaftar 38 orang pasien, proses sendiri diawali dengan tahapan screening atau pemeriksaan awal guna mengidentifikasi dan mempermudah proses operasi tersebut.
Tim dokter dari Smile Train dan Perhimpunan Dokter Bedah Plastik Indonesia (PERAPI) dipimpin oleh dr. Agus Santoso Budi, SpBP RE (K) dibantu tenaga medis RST sehingga dapat melayani 2 pasien sekaligus sehingga pasien kemudian dipanggil berdasarkan hasil screening dan langsung mendapatkan tindakan operasi oleh tim dokter.
Sementara itu dalam keterangannya Dandenkesyah Ternate Letkol Ckm Tuhu Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Rumah Sakit Tentara se-Indonesia dalam rangka Hari Juang TNI AD hasil kerjasama TNI bersama PERAPI dan Smile Train termasuk diantaranya di RST Ternate, hingga saat ini telah terdaftar 38 orang, 27 orang diantaranya telah lolos screening dan pada hari pertama tadi 10 orang telah fi operasi dan 17 lainnya menunggu jadwal operasi. (Penrem 152)
Autentifikasi Nomor : B/147-PEN/XII/2019
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *