Hari Ke dua Tes Panwascam Kepsul Mengalami Kendala Jaringan Server

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) mengadakan tes tertulis berbasis komputer bagi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Tes tersebut diikuti oleh 168 calon Panwascam. “Nantinya dari 168 calon itu hanya akan diambil 36 orang untuk dilantik menjadi Panwascam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula, Iwan Duwila mengatakan pelaksanaan tes dilakukan selama dua hari, Jumat dan Sabtu sedang untuk hari Minggu esok di lanjutkan dengan tes wawancara, “kata Iwan kepada Reporter beritaLima.com saat konfirmasi melaui via telepon saluler,0813-2716-xxxx, Sabtu (14/12)

Dalam satu hari dilakukan tiga sesi yang tiap sesinya diikuti 30 peserta, “Menurutnya tes tersebut mirip dengan Computer Assited Test (CAT) dalam seleksi CPNS.

“Tes ini serentak dilakukan oleh seluruh Bawaslu se-Indonesia yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.”Jika peserta tidak datang sesuai dengan jadwal sesi yang diberikan maka akan dianggap gugur ,” katanya.

Ia mengatakan pada tes sesi kedua mengalami kendala. “Komputer kesulitan mengakses server dari Bawaslu. “Alhasil jadwal tes mengalami mundur tiga jam dari jadwal yang ditetapkan.

“Kendala jaringan yang membuat kami tidak dapat login di jaringan yang disediakan Bawaslu RI,” katanya.

Setelah tahapan tes tertulis ini akan dilakukan tahapan wawancara. “Tes wawancara tersebut dilakukan selama empat hari, yakni tanggal pada tanggal 15 – 17 Desember 2019. “Nantinya yang telah dinyatakan lolos akan dilakukan pelantikan pawascam,” pungkasnya. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *