Hasil Pembangunan, Agregat Hasil Kerja daerah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Keberhasilan Jawa Timur menjadi salah satu provinsi terbaik merupakan agregat dari hasilkerja disemua unit kerja dan pemerintah kabupaten/kota seluruh Jawa TimurApabila Provinsi Jawa Timur dikatakan maju maka hal tersebut disebabkan baiknya kinerjapemerintah kabupaten/kota yang ada.

Demikian seterusnya, hingga ke level pemerintah terendah,yakni kinerja yang baik di tingkat kelurahan/desa.

“Itulah hasil kerja bersama, dijadikan satu hingga menampakkan prestasi suatu daerahatau mempengaruhi indeks keberhasilan suatu daerah,” jelas Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. HSaifullah Yusuf saat menghadiri Penganugerah Patelki ( Persatuan Ahli Teknologi LaboratoriumMedik Indonesia) Award & Pesona Budaya Nusantara, di Balai Budaya Surabaya, Selasa (16/5)malam.Wagub memberi contoh tentang keberhasilan di bidang kesehatan yang ditentukan olehbeberapa komponen.

Salah satunya hasil kerja para analis medis yang tergabung dalam Patelki.“Apabila para analis medis bekerja secara profesional tentu akan berpengaruh pada pembangunanbidang kesehatan,” paparnya.Oleh karena itu menurut Wagub Jatim yang biasa disapa Gus Ipul bahwa kehadirannya padabeberapa acara yang diadakan oleh Patelki merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih karenapara analis medis yang tergabung dalam Patelki telah bekerja dengan baik.

Menurut data yang ada, 60 persen Puskemas di Indonesia belum mempunyai tenaga analismedis.

“ Tetapi alhamdulillah 900 Puskesmas yang tersebar di seluruh Jawa Timur telah memilikitenaga analis medis,” ungkap Gus Ipul. Hanya saja menurut Gus Ipul masih ada pekerjaan rumahyang memerlukan perhatian yaitu dua ribu lebih Pustu (Puskemas Pembantu) di Jatim masih adayang belum mempunyai tenaga analis medis.

“Kehadiran para tenaga analis medis disetiap lini pelayanan dasar mampu mengangkatkualitas SDM di Jatim,” jelasnya lebih lanjut.

Dan kedepan apa yang telah dicapai menurut Gus Ipuldiharapkan dipelihara dan diteruskan. Sebagaimana yang dilakukan oleh Patelki Jatim secara rutindan berkesinambungan mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan agar tidakketinggalan dengan kemajuan yang ada.Sebelum mengakhiri sambutannya Gus Ipul berpesan agar para penerima penghargaanmenjadi motivator bagi daerah lain yang belum mendapatkan penghargaan.

Sebagai Ketua DPP Patelki Entuy Kurniawan sangat berharap insan Ahli TeknologiLaboratorium Medik Indonesia terus berkarya hingga mampu memberikan manfaat bagi kemajuanPatelki.Sedangkan Malam Penganugerah Patelki Award & Pesona Budaya Nusantara merupakanrangkaian acara Munas VIII Patelki untuk memilih Ketua DPP Patelki, yang diikuti oleh DPW, DPCPatelki seluruh Indonesia. Adapun penghargaan yang diberikan pada malam Penganugerahan Patelki Award antaralain DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) terbaik : DPW Lampung, Sistem Informasi Terbaik : DPWJawa Timur, Sistem Online Terbaik : DPW Yogyakarta, Penghargaan kegiatan ilmiah : DPW MalukuUtara, DPW Inspiratif DKI Jakarta, sedangkan untuk juara umum : DPW Kalimantan Selatan (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *