Hendak Liburan Ke Bali, Baca Ini Dulu

  • Whatsapp

Banyuwangi Beritalima.com – Hariraya Nyepi Tahun Caka 1939 masih jauh. Peringatan hari besar umat Hindu itu akan jatuh pada Rabu 27 Maret 2017 mendatang. Namun PT ASDP Ketapang telah mengeluarkan surat edaran mengenai libur pelayaran di Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk.

Berdasarkan surat edaran Nomer : SE.01/UM.007/ASDP-KTP/2017 yang diteken General Manager Cabang ASDP Ketapang M Yusuf Hadi pada 10 Februari 2017, selama libur Nyepi Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk akan berhenti operasi melayani jasa penyeberangan Selat Bali. Surat edaran itu telah dikirim ke sejumlah instansi terkait termasuk Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) Ketapang.

Menurut Kapolsek KPT AKP Sudarmaji, pemberangkatkan kapal terakhir dari Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk berbeda. Di Pelabuhan Ketapang kapal yang berangkat terakhir ditentukan pada pukul 23.00 WIB, Selasa 25 Maret 2017. Sebaliknya, pelayaran kapal terakhir dari Pelabuhan Gilimanuk-Bali dipastikan pada pukul 05.30 WITA.

“Surat edaran itu sedang kita sosialisasikan agar masyarakat dan pengusaha jasa ekspedisi bisa mengetahui. Sosialisasi kita lakukan lebih dini untuk mencegah penumpang maupun kendaraan yang tertahan di pelabuhan,” lontar AKP Sudarmaji, Rabu (15/2/2017).

Arus  lalulintas penyeberangan di Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk akan dibuka kembali pada pukul 04.00 WIB atau 05.00 WITA, Kamis (29/2/2017). Pemberangkatan kapal pertama yang hendak melintasi Selat Bali akan disesuaikan waktunya.

“Kita minta semua elemen menghormati surat edaran ini sehingga Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1939 yang dijalankan umat Hindu di Bali bisa berjalan lancar,” harapnya.

Mengantisipasi munculnya antrian jelang pembukaan kembali operasional Pelabuhan Ketapang, kepolisian bersama ASDP telah menyiapkan sejumlah kantong parkir apabila area parkir di dalam pelabuhan tak cukup menampung kendaraan. Kantong parkir itu ada di Stasiun Banyuwangi Baru Ketapang dan Pelindo.(abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *