HMS Berikan Pemahaman Tentang Ideologi Pancasila Melalui 4 Pilar MPR RI Kepada Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa

  • Whatsapp

Sumbawa NTB.beritalima.com|
Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang akrab di sapa HMS menggelar Sosialisasi 4 pilar MPR RI kepada Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS) bertempat di seketariat IKLS jalan Hijrah No.3 Kabupaten Sumbawa.

H.Muhammad Syafrudin ST,.MM yang merupakan anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dirinya menguraikan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menjadi keharusan bagi kita semua untuk dapat menerapkan kapan dan dimanapun kita berada, kita tahu bahwa indonesia memiliki 17.504 pulau, memiliki 1.340 suku, kemudian ada 718 bahasa, ini adalah keragaman yang harus memperkuat indonesia dari sabang sampai merauke dan bukan justru membuat terpecah belah.” Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya

Selanjutnya HMS menjelaskan bahwa Undang-Undang Dasar merupakan konstitusi negara yang juga menjadi bagian kita dari sabang sampai merauke yang harus kita pedomani.

Hasanudin selaku sekretaris umum Ikatan lombok Kabupaten Sumbawa kepada media mengatakan,dalam acara tersebut ketua umum tidak bisa hadir namun wakil ketua bidang pemasyarakatan Sri Jayadi, ST dan wakil ketua bidang ekonomi H. Syahrir MPSI ikut hadir.

” Alhamdulillah dengan kehadiran HMS masyarakat sangat antusias sekali,dari undangan ratusan orang yang ikut hadir diatas 200 orang, terdiri dari Tokoh masyarakat dan tokoh adat masyarakat Lombok di Sumbawa. ” terangnya pada rabu ( 04/5/22).

Hasanudin menuturkan antusiasnya masyarakat Lombok di Sumbawa untuk ikut kegiatan tersebut semata mata ingin melihat langsung sosok HMS yang dikenal Humanis dan Sederhana.” Pasalnya, sejak periode lalu komunitas IKLS begitu ingin bertemu langsung dengan HMS,” ucap Sekretaris umum ini.

Diakui kendala awal komunikasi dengan beliau sehingga masyarakat Lombok di Sumbawa sejak periode lalu tak bertatap muka langsung. Alhamdulillah melalui kegiatan ini, kami Ikatan Keluarga Lombok di Sumbawa bertemu langsung.

” Setelah kami bisa bertemu langsung ternyata HMS memiliki karismatik tersendiri sebagai anggota DPR RI hingga 3 periode.Kami juga tidak akan rugi nantinya 2024 memilih beliau ke 4 periode menuju senayan.Karna beliau mampu membawa aspirasinya masyarakat pulau sumbawa ” Pungkasnya(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait