HUT Toraja Utara Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa Format

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toraja Utara yang ke 8 di warnai aksi demo yang dilakukan oleh Forum Mahasiswa Toraja (Format),sehabis perayaan itu dilakukan.

Puluhan masiswa melakukan orasi dengan menyebarkan selebaran yang berisi tuntutan mahasiswa,mengevaluasi kinerja 100 hari “KABORO” seperti janji Bupati untuk melakukan berbagai perubahan.

Didepan gedung Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja,mereka menggelar orasinya guna menagih janji Bupati,apa yang telah mereka janjikan.

“Seratus hari masa kinerja Bupati,kami dari mahasiswa datang untuk menagih janji Bupati membawa perubahan,seperti apa yang mereka gaungkan “Mekar Untuk Berubah”, teriak mahasiswa yang berorasi saat demo menyampaikan aspirasinya.

Sementara ketua kordinator Format saat demo berlangsung,Prilki P Randan,Jumat,(22/7),ada beberapa hal yang menjadi barometer tercapainya program seratus hari masa kinerja Bupati sejak mereka dilantik,menyangkut soal Indeks Pembangunan Manusia (IPM),soal peningkatan sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD ),Alokasi Pembangunan Belanja Daerah (APBD),pelayanan publik dan pengelolaan dana yang transparan,ini yang menjadi tuntutan mahasiswa tersebut.

“Kita berharap adanya perubahan bidang Pariwisata Toraja sebagai daerah destinasi tujuan wisata dunia,ini harus ada pembenahan dan perubahan demi menunjang PAD yang ada,”jelas Prilki.

Selesai mereka berorasi serta menyampaikan aspirasi dan mendapat pengawasan dari aparat Kepolisian setempat,secara perlahan-lahan mereka membubarkan diri.Tidak ada tindakan anarkis yang mereka lakukan demo berlangsung damai.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *