Ibu Menteri PP & PA Menangis Saat Mendengar Pertanyaan Riska, Anak Yatim‎.

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Republik Indonesia “Yohana Susana Yembise “menangis saat mendengar pertanyaan “Riska Sabtu” (14) tahun seorang anak yatim, pada waktu menggelar ‎Dialog bersama dengan 1000 anak dan 1000 perempuan, ‎Jumat (6/5), di desa Balisoan, Kecamatan Jailolo, kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara.

Ketika tanya jawab berlangsung dalam dialog tersebut, antara siswa – siswa baik tingkat SD, SMP dan SMA‎ bersama ibu Menteri itu berlangsung normal.

Berdasarkan amatan beritalima.com dilokasi disaat Riska Sabtu yang diketahui anak yatim yang tinggal bersama nenek dan masih duduk di bangku kelas I SMP ini, bertanya kepada ibu Menteri sambil tidak mampuh menahan kesediaannya menguyurkan air mata membuat ibu menteri Yohana Susana Yembise terbawa suasana secara spontanitas ikut menangis, bukan hanya itu, warga setempat saat menyaksikan jalannya dialog tersebut juga mengulurkan air mata.

“Mama Yo saya mau bertanya kalau anak yatim. Apakah bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi, dan apakah bisa merai cita – cita, “tanyanya yang tak mampuh kesedihannya.

Menanggapi hal tersebut, Menteri PP & PA RI ‎Yohana Susana Yembise juga ‎terbawah suasana secara spontan ikut sedih, sambil menyarankan ke Bupati Danny Missy untuk melihat anak tersebut agar diberikan beasiswa agar cita – citanya semoga tercapai.

Tidak menunggu lama dihadapan ribuan orang, Bupati mengintruksikan ke Kepala Dinas Pendidikan Halbar Sony Balatjai untuk mengakomudirnya untuk diberikan beasiswa sampai kuliah. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *