IKAL Jatim dan Korwil Madura Apresiasi “Ngopi Kebangsaan” Kampus Unija

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima.com – bertempat di Universitas Wiraraja Kabupaten Sumenep, pada Selasa tanggal 28 Agustus 2018 telah dilaksanakan acara Ngopi Kebangsaan bersama Mayjen TNI Asrobudi, SIP. (Tenaga pengajar Hubungan Internasional Lemhanas RI).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Achmad Fausi Wakil Bupati Kabuaten Sumenep, Ir. Edy Rasyiadi, MM ( Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep), Kurniadi Wijaya ( Ketua UmumYayasan Arya Wiraraja Kab. Sumenep) , Sjaifur Rachman, SH. MMH ( Pjs. Unija Sumenep) H. Rudi Setiadi, SE. MM ( Ketua IKAL Korwil Madura yang hadir bersama rombongan Sampang), Moch. Efendi ( IKAL Jatim ), KH. D. Zawawi Imron ( Budayawan Madura) OPD kabupaten Sumenep.

Dalam acara tersebut, Sambutan pertama disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, Atas nama KabupatenSumenep mengucapkan terima kasih sudah bisa melaksanakan acara Ngopi Kebanhsaan bersama Mayjen TNI Asrobudi yang bertempat di UNIJA.
“Saya sangat bangga kepada Unija bisa mengadakan acara ini, meskipun acara simple tapi sangat sulit untuk dilakukan”, kata Wabup.

Menurutnya, Kegiatan seperti ini bisa dibuat sebagai suatu pelajaran bagi kehidupan kita sehari-hari untuk melatih kesabaran dan hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa.

Wabup Achmad Fauzi menambahkan, Kami akan support sepenuhnya supaya acara ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Kami mohon dalam kegiatan ini Mahasiswa Unija bisa menangkal faham Radikalisme dimana saat ini faham tersebut sudah mulai masuk di dalam Universtitas – universitas.
“Mohon maaf apabila ada kekurangan dan saya berharap acara ini bisa bermanfaat bagi kita semua”, tandasnya.

Sementara H. Rudi Setiadi, SE, MM. (Ketua IKAL Korwil Madura) yang hadir mendampingi Mayjen TNI Asrobudi menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada Panitia penyelenggara Ngopi Kebangsaan bersama Lemhanas yang telah memberikan pencerahan kepada peserta khususnya Mahasiswa baru.
“Semoga dalam kegiatan ini Mahasiswa bisa menumbuhkembangkan Wawasan Kebangsaan ini, dimana saat ini banyak berita Hoax tentang Radikalisme maka saya berharap lewat kegiatan ini mari kita semua mengatasi krisis Kebangsaan”, ucapnya.

Hal senada juga diamini oleh Komisioner IKAL (Ikatan Kelurarga Alumni Lemhanas) Jawa Timur Moch. Efendi. SH.

Menurut Efendi, Peran pendidikan tinggi dalam menumbuhkan nilai Kebangsaan berdasarkan Budaya dan Agama serta cara efektif menanamkan kembali pendidikan karakter berdasarkan 4 konsensus dasar Bangsa.

“Mari kita tumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama untuk meningkatkan nilai kebangsaan”, kata Efendi.

Efendi juga mengajak agar Mahasiswa dapat menangkal ancaman yang sudah masuk dalam Bangsa Indonesia ini dan dimulai dari diri kita sendiri.

“Mari kita tanamkan kepribadian yang baik untuk mencapai suatu kesuksesan”, pungkasnya.
Acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan Pemateri kegiatan atau Nara sumber Mayjen TNI Asrobudi, SIP. Achmad Fausi Wakil Bupati Kabuaten Sumenep, Ir. Edy Rasyiadi, MM ( Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep), Kurniadi Wijaya ( Ketua UmumYayasan Arya Wiraraja Kab. Sumenep) , Sjaifur Rachman, SH. MMH ( Pjs. Unija Sumenep) H. Rudi Setiadi, SE. MM ( Ketua IKAL Korwil Madura), Moch. Efendi ( Komisioner IKAL Jatim ), KH. D. Zawawi Imron ( Budayawan Madura) sebagai Moderator Ngopi Kebangsaan.

(An)

Berikut Videonya :

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *