Infrastruktur Jalan Rusak, Perkembangan Ekonomi Masyarakat Terhambat di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Infrastruktur jalan menjadi faktor akses utama dalam memajukan sebuah Desa. Hanya saja, sampai saat ini masih banyak infrastruktur yang ada di Desa- desa mengalami kerusakan serta belum mendapatkan bagian pengerasan atau diaspal. Seperti jalan di Desa Tampojung Gua, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kondisinya itu sangat memprihatinkan dan membuat perkembangan ekonomi warga setempat menjadi terhambat.

“Semanjak Jalan di Desa saya rusak, berlubang dan curam. Perekonomian warga di sini jadi terhambat mas,”katanya Saad(50) ketika di konfirmasi dikediaman. Senin Pagi(17/06/2019).

Bacaan Lainnya

Dikatakan olehnya, akibat jalan tersebut rusak membuat warga yang melintas terancam keselamatannya.

” Butuh waktu yang lama untuk melintas di sana mas. Karena jalannya berlubang, bergelombang, banyak bebatuan. Dan ini sangat mengganggu aktivitas prekonomian warga,” tambahnya Saad.

Lanjut dirinya menerangkan, jalan rusak banyak mengancam keselamatan pengendara. Bahkan jika tidak berhati-hati, di antaranya terancam ada yang jatuh.

“Jalannya sudah lama rusak, namun tidak diperbaiki. Pengendara harus hati-hati yang melintas di jalan ini,” kata Saad ditemui beberapa awak media.

Saad menerangkan, pemerintah desa dan kabupaten enggan untuk memperbaiki. Meski sebelumnya sudah diajujan proposal permohonan, namun belum direspon. Dia menyebut kepala desa dan pihak terkait hanya memberi harapan palsu.

Hal senada disampaikan Fathor Rosyid pedagang asongan yang sering melintas di jalan tersebut. Dia sering kehilangan barang jualan lanraran ketika melewati, kendaraannya tidak melaju dengan tenang alias goyah.

“Sesegera mungkin, pemerintah mengambil sikap untuk memperbaik,” singkatnya.

Perlu diketahui bersama Akses jalan di Desa tersebut sudah lama rusak. Dan tak kunjung ada perbaikan dari pihak terkait. Dan banyak dikeluhkan oleh warga sekitar.(rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *