Isnu Cluring Gelar Vaksinasi Tahap 1 Gratis

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Cluring gelar vaksinasi gratis. Kegiatan dosis pertama yang digelar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mubtadiul Huda Dusun Sukodadi, Desa Sraten, Kecamatan Cluring mendapat antusias dari masyarakat, Senin (20/09/2021).

Hadi Widodo ketua Isnu Kecamatan Cluring memaparkan kegiatan dalam rangka meningkatkan imun masyarakat tersebut pihaknya menyediakan Vaksin Sinovac dosis pertama sebanyak 184 vaksin.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksannya pihaknya bekerjasama tenaga medis Puskesmas Benculuk. Unsur keamanan dari anggota Koramil 0825/07 Cluring, dan Polsek Cluring. Vaksinasi difokuskan ke masyarakat usia 20 tahun ke atas. Masyarakat yang hadir dalam vaksinasi dominan dari warga Desa Sraten.

“Kegiatan ini dalam rangka membantu program pemerintah untuk meningkatkan Herd Immunity masyarakat di masa Panedemi Covid-19. Alhamdulillah kegiatan mendapat antusias masyarakat,” jelas Hadi Widodo yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi Fraksi PDI Perjuangan dapil III Banyuwangi, tersebut.

Kapolsek Cluring IPTU. Agus Priyono SH yang hadir dikegiatan tersebut meenaparkan saat berlangsungnya kegiatan masyarakat sangat mematuhi protokol kesehatan. Hal itu terlihat ketika warga mengantri untuk mendapatkan vaksin dengan cara berjaga jarak, dan mengenakan masker.

“Kegiatan berjalan tertib,” jelas Kapolsek Cluring.

Sementara itu Ketua BMS (Banteng Muda Sraten) Fahrul Rasyid mengucapkan banyak terimakasih, karena dengan adanya vaksinasi yang digelar Isnu, 40 anggotanya bisa mendapatkan vaksin tahap pertama secara gratis.

“Saya sangat berterimakasih, karena vaksinasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan kekebalan tubuh di masa pandemi Covid – 19,” pungkas Farul Rasyid. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait