Jam Komandan, Danlanal Semarang : Komplek Rumah Dinas Harus Bersih dari Peredaran Narkoba

  • Whatsapp

Semarang, Pada saat Jam Komandan berlangsung, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menegaskan agar Komplek Rumah Dinas Kalibatang harus asri, rapih dan bersih, termasuk bersih dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Danlanal Semarang saat mengisi Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS yang digelar di Gedung Mandalika, Mako Lanal Semarang, Rabu (20/11).

Tampak hadir Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (P) Joko Santosa, seluruh Perwira Staf, Prajurit dan PNS Lanal Semarang lainnya.

Komandan Danlanal Semarang memberikan penekanan tehadap kebersihan dan kerapihan Rumah Dinas TNI AL Kalibanteng Semarang, mengingat Rumah Dinas adalah merupakan gambaran kepribadian dari Institusi Lanal Semarang.

Di lingkungan Rumah Dinas lanjutnya, perlu diadakan pemeriksaan rutin terhadap seluruh penghuni terkait dengan kegiatan yang harian yang dilakukan oleh seluruh penghuni Rumah Dinas.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dini untuk menyempitkan ruang gerak peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang mungkin saja terjadi di Rumah Dinas TNI AL, yang dilakukan oleh Oknum TNI AL itu sendiri, keluarga ataupun pihak pihal lakn dari luar.

Untuk itu Danlanal Semarang memerintahkan kepada Danden Pomal, Pasintel dan Kasatfaslan untuk segera melaksanakan Pemeriksaan dan Pengawasan di Rumah Dinas TNI AL Kalibanteng.

Dalam jam Komandan tersebut juga disampaikan beberapa hal yang perlu di ketahui secara umum diantaranya tentang percaloan rekrutmen calon prajurit yang juga sering dilakukan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Mengakhiri jam Komandan, Danlanal Semarang mengajak seluruh prajurit dan PNS Lanal Semarang, untuk selalu patuh terhadap peraturan yang berlaku, tidak sekali-kali melanggar peraturan yang akan merugikan baik pqersonel itu sendiri maupun keluarga dan dinas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *