Kaliondo, Kampung Seribu Bunga Malanggaten Sasaran Study Banding Banyak Desa.

  • Whatsapp

KARANGANYAR, beritalima.com| Kaliondo adalah salah satu Dusun diatara lima dusun yang menjadi bagian dari Desa Malanggaten Kecamatan Kebakkramat. Dusun yang dijukuki Dusun seribu Bunga ini, bukanlah hanya cerita mytos negeri dongeng yang sering kita baca di buku anak anak.
Bowo Triwidodo ( 29) adalah Kepala Dusun Desa Kaliondo yang baru menjabat kurang dari dua tahun. Tapi dengan tangan dingin dan pemikiran yang di bantu oleh pemuda pemuda Dusun ( Karang Taruna, red), Kadus yang pernah dipuji oleh Kepala Desa Malanggaten, Sunarto, S.Pd. M.Pd sebagai ” Bayan paling sregep” ini, menyulap desa yang dulunya bagai dusun tertinggal menjadi dusun yang Asri dan nyaman

” Semua ini bukan hanya saya yang berbuat, tapi karena kekompakan dan rasa gotong royong yang tinggi pada masyarakat Dusun Kaliondo”, Ujar Kasun muda yang ahli Instalasi listrik ini.( 20/11l

” Besok siang, Insya Allah akan datang rombongan dari Desa Bangkalan Jumapolo untuk melakukan studi Banding yang langsung di pimpin oleh Kepala Desanya”, Terang Bowo panggilan akrap Kasun Kaliondo ini.

Bukan isapan jempol, saat beritalima.com masuk ke Dusun Kaliondo, terasa masuk ke sebuah taman surga yang indah, bersih dan asri. Masyarakat yang ramah dan ” nyedulur” menambah kedamaian Dusun yang memiliki penduduk kurang lebih 700 jiwa ini.

Kaliindo Seribu Bungan, menjadi Pilot Projeck dusun dusun lain yang ingin menjadi ” Surga dunia” di tengah hamparan sawah yang menghijau dan gemercik air yang menjadi seruling rindu keasyikan dalam menikmati keindahan alam.

Kaliondo Seribu Bunga adalah impian setiap dusun di Bumi Intan Pari. (Hari DP/str01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *